Puncak Bersemi, Wisata Kekinian yang Booming di OKU Selatan

Senin, 08 Mei 2017 - 05:30 WIB
Puncak Bersemi, Wisata Kekinian yang Booming di OKU Selatan
Puncak Bersemi, Wisata Kekinian yang Booming di OKU Selatan
A A A
MUARADUA - ‎Tidak hanya menjadi kawasan wisata dengan destinasi puluhan air terjun dan sejumlah danau, Kabupaten OKU Selatan yang dikenal dengan surganya pariwisata ternyata memiliki wisata kekinian. Wisata yang disebut sebagai Puncak Bersemi itu saat ini tengah booming di kalangan masyarakat sekitar.

Selama sebulan terakhir, kawasan objek wisata yang terletak di wilayah Desa Gunung Raya, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS) itu ramai dikunjungi masyarakat. Kawasan ini menarik karena menawarkan wisata alam berupa pemandangan Gunung Seminung dan Danau Ranau yang cantik.

Tapi, kawasan ini sebenarnya tak hanya menawarkan wisata alam pemandangan Gunung Seminung dan juga Danau Ranau. Hamparan bukit berupa perkebunan kopi, sawah dan ladang menjadi daya tarik Puncak Bersemi ini.

Penggagas wisata Puncak Bersemi Rizal Akhudri Akromi mengatakan, musim libur panjang banyak wisatawan mulai berdatangan menjunjungi wisata tersebut. Para wisatawan ini sebagian besar didominasi anak muda.

"Paling banyak anak muda, tetapi kalangan dewasa banyak meminati kawasan wisata kita baru berdiri dua bulan belakangan ini," ujarnya, Minggu (7/6/2017).

Dia menyatakan, wisata kekinian puncak bersemi sendiri menyajikan nuansa alam ‎Danau Ranau dan Gunung Seminung dan ‎perkebunan masyarakat di lahan seluas 5 hektare. "Kami kini tengah melakukan promosi demi terus meningkatkan kunjungan para wisatawan di Danau Ranau mampir ke Puncak Bersemi hanya dikenakan biaya kebersihan sebesar Rp 5.000," papar Akromi.

Menurut Akromi, objek wisata di Puncak Bersemi mengandalkan wisata alam dengan material berupa bangunan sederhana yang menggunakan kayu dan bambu sehingga menjadi daya tarik para wisatawan sedang berlibur sendiri terus meningkat.

"Wisatawan terus berdatangan mulai dari pejabat, mahasiswa ‎hingga anak-anak muda memang suka dengan wisata yang menyuguhkan keindahan Danau Ranau dan Gunung Seminung," kata dia.

Rosita, 23, salah seorang pengunjung mengatakan, ‎pemandangan alam berupa perkebunan berlatar Gunung Seminung dan Danau Ranau baik waktu siang hari dan menjelang malam hari menjadi daya tarik tersendiri wisatawan khususnya anak muda.

"Hal ini juga ditambah dengan lokasi wisata Puncak Bersemi berada di sekeliling perkebunan kelapa sawit, kopi dan sawah, kemudian biaya masuk bagi wisatawan murah," ucap dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4203 seconds (0.1#10.140)