Gelaran K-Food Consumer Experience untuk Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea-Indonesia

Minggu, 17 September 2023 - 08:30 WIB
loading...
Gelaran K-Food Consumer Experience untuk Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea-Indonesia
Rayakan 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia, Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation menggelar K-Food Consumer Experience Event pada 15-16 September 2023 di Lotte Mall, Jakarta Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Meramaikan perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia, Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation menggelar K-Food Consumer Experience Event pada 15-16 September 2023 di Lotte Mall, Jakarta Selatan.

Chief Representative Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation Jakarta Branch Lee Seung Hoon mengatakan, tujuan penyelenggaraan K-Food Consumer Experience Event adalah untuk lebih memperkenalkan kuliner asal Negeri Ginseng kepada generasi muda Indonesia.

"Di Indonesia, popularitas K-Food meningkat dari hari ke hari. Makanan Korea yang diimpor juga lebih beragam dari sebelumnya. Akibatnya, jumlah konsumen dari generasi MZ yang ingin lebih tahu banyak tentang produk Korea juga mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation Jakarta mengadakan acara consumer experience untuk generasi MZ, di mana para pengunjung bisa mencicipi makanan dan minuman Korea, mencoba membuat kimchi, melihat performance bibimbap raksasa, dan lain-lain," bebernya melalui siaran pers, Sabtu (16/9/2023).

Seiring berjalannya waktu, budaya Korea di Indonesia kian berkembang pesat dan diminati. Bukan hanya remaja, tapi kalangan anak dan orang tua pun menyukai Korea. Bahkan, budaya Korea saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup baru.

Selain musik dan drama, kuliner Korea juga semakin populer di Indonesia. Makanan seperti kimchi, tteokbokki, ramyeon, dan beragam kudapan dari Korea sering kali menjadi pilihan karena banyaknya produk yang sudah memiliki sertifikasi halal.

"Di awal September 2023, Presiden Korea Selatan Yoon Seokyeol mengunjungi Indonesia dan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Dan minggu depan, tanggal 18 September merupakan hari peringatan hubungan diplomatik Korea-Indonesia. Acara ini juga satu dari rangkaian perayaan tersebut," kata Lee Seung Hoon.

"Melalui berbagai acara, kami menyiapkan festival di mana para pengunjung bisa merasakan dan menikmati budaya makanan Korea serta mengingat kembali arti dari peringatan 50 tahun hubungan diplomatik ini," tambahnya.

Ada berbagai aktivitas dalam acara tersebut. Sebut saja Wall of K-Food yang menampilkan beragam produk K-Halal, photobooth, serta tasting booth di mana pengunjung bisa mencoba makanan Korea secara langsung.

Tidak ketinggalan, pengunjung juga bisa berbelanja produk makanan dan minuman Korea.

Selain beragam aktivitas yang menarik, acara ini dimeriahkan pula dengan pembuatan kimchi bersama Chef Na Daehoon, bibimbap raksasa, noraebang bersama Project Sorijilleo, serta K-Food Mukbang bersama influencer Emilia dan Lutfi Afiansyah. Ada juga program undian yang berhadiah tiket perjalanan pulang pergi gratis ke Korea.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)