Nicholas Saputra Debut Jadi Desainer Perhiasan untuk Koleksi Kolaboratif dengan Mondial

Minggu, 17 September 2023 - 23:40 WIB
loading...
Nicholas Saputra Debut Jadi Desainer Perhiasan untuk Koleksi Kolaboratif dengan Mondial
Nicholas Saputra didapuk menjadi Brand Ambassador Mondial sekaligus Creative Director untuk koleksi kolaboratif pertama merek Mondial Precious x Nicholas Saputra. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nicholas Saputra didapuk menjadi Brand Ambassador Mondial sekaligus Creative Director untuk koleksi kolaboratif pertama merek Mondial Precious x Nicholas Saputra.

Nicholas Saputra mengaku, memiliki ketertarikan pada precious stones yang menjadi bahan baku koleksi perhiasan besutannya. Ia bahkan rela terbang ke luar negeri demi berburu batu berharga seperti ruby dan sapphire.

“Jarang diketahui bahwa saya sebenarnya memiliki ketertarikan terhadap precious stones. Saya selalu menyempatkan diri untuk stone-hunting ketika traveling. Bahkan saya pernah ke Myanmar khusus untuk stone-hunting," ungkap Nicholas Saputra di Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Nico menggunakan pengalamannya sebagai arsitek untuk menghidupkan konsep simple geometric shapes yang menjadi jiwa koleksi debut Mondial Precious x Nicholas Saputra.

“Dalam arsitektur, ketiga bentuk basic geometry yaitu segitiga, segiempat, dan lingkaran, adalah fondasi dari semua karya yang luar biasa. Meskipun terlihat simple, ketiga bentuk ini bisa memberikan ruang kreativitas yang luas untuk menciptakan beragam desain, dari yang subtle hingga luxurious, dan juga tidak pandang umur, hingga bisa dikenakan oleh remaja sampai dewasa," beber aktor 39 tahun itu.

Mengedepankan precious stones seperti ruby dan sapphire sebagai highlight, Nico terlibat dalam proses desain untuk menciptakan debut koleksi tersebut.

"Mondial Precious x Nicholas Saputra terdiri dari 24 desain yang menawarkan beragam pilihan, mulai perhiasan untuk tampilan sehari-hari hingga statement jewelry. Termasuk masterpiece koleksi ini, yaitu bros The Medallion yang sempat terlihat dikenakan Nico sebelumnya acara perayaan HUT RI Agustus lalu," kata General Manager Mondial Leslie Christian Saputra pada kesempatan yang sama.

"Atas masukan Nico yang melihat tidak banyak perhiasan yang diciptakan untuk pria, Mondial Precious juga menghadirkan koleksi mini untuk pria. Kolaborasi Mondial Precious dengan Nico adalah gebrakan baru bagi kami, karena Mondial dan Nico sama-sama memiliki passion terhadap precious stones. Kami ingin menaikkan nilai prestisenya melalui design language yang unik oleh Nico,” tambahnya.

Bros The Medallion memiliki fitur unik detachable sapphire stone seberat 7 carat. Kombinasi warna merah dan biru yang serupa menjadikan bros ini salah satu desain paling sulit untuk diwujudkan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)