Ayu Rosan Istri Dubes RI Ikut Hadiri Indonesia Royal Gala Night di Kedubes Washington DC

Minggu, 17 September 2023 - 23:00 WIB
loading...
Ayu Rosan Istri Dubes RI Ikut Hadiri Indonesia Royal Gala Night di Kedubes Washington DC
Istri Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Ayu Rosan turut menghadiri acara Indonesia Royal Gala Night di Kedubes RI, Washington DC belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
WASHINGTON DC - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan sang istri, Ayu Rosan, baru-baru ini turut menghadiri acara Indonesia Royal Gala Night di Kedubes RI, Washington DC.

Momen tersebut menjadi acara penting terakhir mereka, mengingat Rosan Roeslani telah dilantik menjadi Wakil Menteri BUMN sejak beberapa waktu lalu.

Dalam acara Royal Gala Night tersebut, Ayu Rosan tampak cantik dalam balutan baju adat Bali rancangan dari salah satu desainer yang unjuk gigi di New York Fashion Week 2024, yakni Ghea Panggabean. Di momen ini, istri Rosan Roeslani itu juga tampak memberikan bucket bunga penghargaan kepada para desainer Tanah Air yang hadir dan kembali memamerkan karya masing-masing.



Salah satunya kepada Executive Chairwoman of MNC Group sekaligus desainer Livette Liliana Tanoesoedibjo.

“Kami di sini sangat bangga akan budaya Indonesia. Sebagai orang Indonesia tentunya ingin mempromosikan segala bentuk, fashion, budaya kita, tarian, sampai makanan, kita ingin mempromosikan lebih ke dunia internasional,” ujar Ayu Rosan saat diwawancara usai acara.

“Dan yang paling menarik adalah ada beberapa spouse ambassador yang berjalan memakai baju dari desainer-desainer kita tentunya dengan berkebaya dan berwastra Nusantara,” sambungnya.

Ayu mengungkapkan, meski royal gala night itu menjadi acara terakhirnya sebagai istri seorang diplomat, namun ia memastikan akan terus mengharumkan nama bangsa lewat fashion.

“Saya rasa sih memajukan Indonesia bisa dari segala bidang, salah satunya di sini. Kebetulan fashion bisa membawa ke diplomasi juga. Jadi saya berharap tentunya kita lebih memajukan produk lokal kita, UMKM kita dalam wastra, dalam dunia fashion,” ungkap Ayu.

“Siapa pun yang nantinya akan menggantikan, saya berharap masih berlanjut. Kita semuanya bisa dengan apa saja mempromosikan Indonesia,” sambungnya.



Ayu juga mengapresiasi sejumlah desainer ternama Indonesia yang kembali memamerkan karya sesuai dengan ciri dan keunikan masing-masing.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)