Andien Tersanjung Jadi Wanita Cinta Kebaya

Rabu, 10 Mei 2017 - 17:03 WIB
Andien Tersanjung Jadi Wanita Cinta Kebaya
Andien Tersanjung Jadi Wanita Cinta Kebaya
A A A
JAKARTA - Andien Aisyah menjadi salah satu wanita dari 12 perempuan Indonesia yang meraih penghargaan di acara Cinta Kebaya Nusantara 2017. Penghargaan ini pun membuat pelantun Bisikan Hati ini tersanjung.

Artis satu anak ini mengaku telah menyukai kebaya sejak lama. Pakaian tradisional Indonesia ini membuatnya menjadi perempuan Indonesia. Itu tak lain karena kebaya begitu khas dengan masyarakat Indonesia.

"Ya tersanjung banget dapat penghargaan ini, aku berterima kasih kepada KORAN SINDO dan SINDOnews karena kebaya itu merupakan busana yang unik dan bagus," kata Andien di acara Cinta Kebaya Nusantara di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

"Aku juga sering banget pakai kebaya dan batik. Sejak SMA aku sudah pakai. Jadi kita memang harus melestarikan kain kebaya karena ini warisan budaya yang indah," tambah dia.

Penyanyi pop jazz Indonesia ini berharap generasi muda juga bisa lebih banyak memakai busana khas Indonesia agar menjadi cerminan masyarakat Indoensia yang bangga dengan warisan budaya.

"Kain kebaya dan batik ini paling baik di Indonesia, masing-masing daerah memang enggak sama, tetapi itu cerminan Indonesia dan ini merupakan kekayaan. Nah, sebagai remaja kita harus bangga miliki warisan budaya," tukasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6801 seconds (0.1#10.140)