Pekerjakan Lansia, Kafe Ini Bikin Suasana Seperti di Rumah Nenek

Selasa, 19 September 2023 - 09:48 WIB
loading...
Pekerjakan Lansia, Kafe Ini Bikin Suasana Seperti di Rumah Nenek
Sebuah kafe di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, punya konsep unik yang bakal membuat siapa pun merasakan suasana layaknya berada di rumah nenek. Foto/Instagram @umaomacafe
A A A
JAKARTA - Suasana di rumah nenek yang dipenuhi kehangatan dan kasih sayang selalu bikin kangen. Sayang, tidak semua orang beruntung masih memiliki sosok nenek dalam hidup mereka. Tapi jangan sedih, karena sebuah kafe di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, punya konsep unik yang bakal membuat siapa pun merasakan suasana layaknya berada di rumah nenek.

Namanya Oma Uma, kafe yang mempekerjakan para lansia. Jangan berpikir 'kok tega banget lansia disuruh kerja?'. Sebab, kafe ini didirikan memang bertujuan untuk memberi rasa hangat kepada para cucu yang kangen nenek mereka.



"Kehadiran Oma diharapkan dapat memberi kehangatan dan mengobati rasa rindu #cucukrsayanganoma akan sambutan dan kasih sayang nenek ketika pulang kampung," tulis akun @umaomacafe, dikutip Selasa (19/9/2023).

Lantas, pekerjaan apa saja yang dilakukan oleh para lansia? Jika melihat lagi Instagram @umaomacafe, beberapa nenek melakukan aktivitas layaknya pekerja kafe.
Pekerjakan Lansia, Kafe Ini Bikin Suasana Seperti di Rumah Nenek

Foto/Instagram@umaomacafe

Dengan senyuman superhangat mereka bakal menyambut tamu, membersihkan meja, dan lain sebagainya. Lucunya, para lansia ini pun dipakaikan kemeja yang kemudian dibalut dengan apron bernuansa tosca.

Dalam salah satu bingkai, Uma Oma menjelaskan bahwa pihaknya mempekerjakan lansia bukan tanpa alasan. Ada sebuah program pemberdayaan lansia yang digerakkan. Selain mengusung konsep autentik, program ini juga berkontribusi untuk menjadikan lansia tetap sehat, aktif, dan produktif.



Vibes 'rumah nenek' semakin terasa kental lantaran menu yang disajikan benar-benar makanan khas Nusantara. Mulai makanan berat hingga sekadar camilan seperti pisang goreng aren, kue lapis surabaya, jalangkote, dan lain-lain, ada!

Kafe ini terbagi atas tiga lantai. Kalau ingin sekadar ngopi ditemani dekorasi cantik, Anda bisa pilih lantai 2. Sementara kalau benar-benar berniat mengenyangkan perut alias makan berat, cukup Anda berhenti di lantai 1.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)