Kebakaran Lahan di Belakang SMAN 1 Ciemas Sukabumi Bikin Siswa Panik Berhamburan

Selasa, 19 September 2023 - 11:14 WIB
loading...
Kebakaran Lahan di Belakang SMAN 1 Ciemas Sukabumi Bikin Siswa Panik Berhamburan
SMAN 1 Ciemas Kabupaten Sukabumi nyaris terbakar setelah api membakar alang - alang di belakang sekolah. Foto/MPI/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - SMAN 1 Ciemas Kabupaten Sukabumi nyaris terbakar setelah api membakar alang - alang di belakang sekolah.Api yang berasal dari pembakaran sampah itu secara cepat merambat hingga akhirnya mendekati gedung kelas yang dipakai belajar para siswa.

Seketika para siswa yang hendak belajar berhamburan akibat api di terus membesar. Dari situ petugas pemadam kebakaran pun diterjunkan untuk penanganannya.



”Kami menerima laporan adanya kebakaran di lahan SMAN 1 Ciemas. Dari situ petugas langsung menuju TKP,” ujar Danpos Kabupaten Sukabumi, Agus Suhendra kepada wartawan, Selasa (19/9/2023).

Agus Suhendra menyebutkan, sesaat petugas sampai lokasi, api sudah membesar dan nyaris menyambar gedung sekolah.”Api diperkirakan 4 meteran lagi menuju sekolah. Alhamdulillah petugas langsung mengantisipasinya,” terangnya.



Akibat kebakaran itu, lahan seluas 6.512M² terbakar. Dan kini masih proses pendinginan.“Sudah dapat dipadamkan. Namun mengenai kerugian masih dalam perhitungan. Kasus ini masih ditangani pihak kepolisian,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5030 seconds (0.1#10.140)