4 Jenis Makanan Sehat untuk Hewan Peliharaan, dari Ikan hingga Kambing

Selasa, 19 September 2023 - 11:47 WIB
loading...
4 Jenis Makanan Sehat untuk Hewan Peliharaan, dari Ikan hingga Kambing
Kucing dan anjing juga membutuhkan nutrisi bagi tubuh. Anda pun perlu tahu jenis makanan sehat untuk hewan peliharaan. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Seperti layaknya manusia, kucing dan anjing juga membutuhkan nutrisi bagi tubuhnya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengetahui berbagai jenis makanan sehat untuk hewan peliharaan.

Menurut Pet Food Manufacturers Association, makanan kucing dan anjing yang tersedia di pasaran mencakup makanan basah, kering, dan mentah. Selain itu, ada pula produk makanan lengkap dan melengkapi, yang sudah diformulasikan khusus untuk kesehatan mereka.

Lalu, makanan sehat seperti apa sih yang dibutuhkan bagi hewan peliharaan di rumah? Berikut ulasannya!

4 Jenis Makanan Sehat untuk Hewan Peliharaan

1. Ikan dengan Omega-3
Sudah menjadi rahasia umum bahwa kucing sangat menyukai ikan. Sebagian besar ikan mengandung omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan otak, fungsi ginjal, jantung, kulit, dan mata.

Supaya kucing makin lahap makan, Anda bisa memberikan Temptations Creamy Purrr-eee Chicken & Tuna . Ini adalah snack kucing yang lezat dengan bagian luar yang gurih dan renyah serta bagian dalam empuk yang menggoda.

Manjakan kucing Anda dengan snack sehat dan rasa yang nikmat. Temptations Creamy Purrr-eee Chicken & Tuna, camilan menggoda dengan protein berkualitas dari ikan asli, serta rendah kalori.

2. Ayam
Ayam adalah sumber protein yang sangat baik untuk hewan peliharaan Anda. Protein pada ayam membantu memperkuat otot dan tulang, serta membantu menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh pada hewan peliharaan.

Namun, ada baiknya Anda memberikannya dalam bentuk makanan basah supaya anabul lebih suka. Seperti makanan basah Pro Plan , untuk anak kucing dengan potongan lembut daging ayam dalam jelly. Dilengkapi dengan kandungan DHA untuk perkembangan otak dan mata, serta antioksidan untuk kekebalan tubuh selama masa pertumbuhan anakan kucing.

3. Makanan Kering
Selain makanan basah, tersedia juga makanan kering yang bisa Anda berikan kepada anabul. Makanan kering umumnya disukai anjing. Anda bisa memberikannya IAMS Proactive Health Dry Food Mother and Baby Dog untuk mendukung tumbuh kembangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)