Cerita Kurban Artis, dari Sewa Lapangan Khusus hingga Gelar Rapid Test

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:00 WIB
loading...
Cerita Kurban Artis, dari Sewa Lapangan Khusus hingga Gelar Rapid Test
YouTuber Atta Halilintar berpose dengan sapi yang dikurbankannya. Foto/IG @attahalilintar
A A A
JAKARTA - Perayaan Idul Adha selalu identik dengan penyembelihan hewan kurban. Sejumlah artis Tanah Air pun turut merayakan momen Idul Adha tahun ini dengan berkurban agar bisa berbagi dengan sesama di masa pandemi.

Seperti dilakukan artis Olivia Zalianty dan para personel Trio Macan generasi baru yang ikut mendukung kegiatan "Tebar Cinta Jurnalis, Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Berkurban". Menurut Olivia, kegiatan yang diinisiasi sekumpulan wartawan hiburan itu sejalan dengan misi Yayasan Generasi Lintas Budaya yang dibinanya.

"Berbagi itu indah," ujar Olivia di sela-sela pemotongan hewan kurban di daerah Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (1/7). ( )

Tak hanya Olivia, para personel Trio Macan generasi baru juga hadir dalam prosesi pemotongan hewan kurban tersebut.

"Ini pertama kali kami berkurban. Makanya, ketika manajemen meminta kami berkurban, dengan senang hati kami melakukannya. Kami sengaja datang karena ingin melihat proses pemotongan hewan kurban ini," kata Vira, salah satu personel Trio Macan.

Sementara itu, ada hal unik dari penyelenggaraan kurban kali ini, di mana beberapa artis diketahui membeli hewan kurban sendiri demi mencari yang terbaik, bahkan ada yang memiliki berat satu ton lebih. Para artis itu lantas membagikan proses pencarian hewan kurban mereka di media sosial.

Penampakan hewan kurban para artis pun sukses mencuri perhatian netizen. Pasalnya, sapi kurban dari selebritas Tanah Air tersebut dinilai memiliki ukuran jumbo.

Raffi Ahmad t ahun ini mengeluarkan kocek lebih dalam untuk berkurban. Tak hanya untuk membeli hewan kurban, tapi juga fasilitas untuk mendukung penerapan protokol kesehatan. ( )

Raffi total berkurban 17 ekor hewan dengan rincian 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Sementara, Idul Adha di masa pandemi membuat ayah satu anak itu harus melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19. Salah satu yang ia lakukan adalah menyewa lapangan khusus di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk menyembelih hewan kurban, dengan akses keluar masuk terbatas untuk timnya saja.

"Kita sewa lapangan di sini untuk meminimalisir kerumunan. Jadi yang datang ke sini cuma tim aku saja. Yang mau menonton dari luar, karena kalau warga ke sini takut Covid. Ya kita ikuti protokol gitu," ujar Raffi melalui keterangan tertulis kepada SINDOmedia, kemarin (1/8).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)