Voting dengan Qris, Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023 Diharapkan Efektif

Selasa, 19 September 2023 - 14:44 WIB
loading...
Voting dengan Qris, Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023 Diharapkan Efektif
Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023 dengan memanfaatan aplikasi digital berbasis Quick Response code Indonesia Standard (Qris). Foto/Istimewa
A A A
LAMPUNG - Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023 dengan memanfaatan aplikasi digital berbasis Quick Response code Indonesia Standard (Qris) diharapkan berjalan efektif. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan.

Bobby Irawan menjelaskan, pemilihan Muli Mekhanai 2023 merupakan bagian dari rangkaian Festival Parekraf Lampung 2023 yang diselenggarakan Disparekraf untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Provinsi Lampung.

Dengan sistem QRIS, proses pemilihan Duta QRIS dan Duta Favorit Pilihan di Pemilihan Muli Mekhanai Lampung 2023 diharapkan dapat berlangsung secara efektif, akuntable.

”Tujuannya agar mampu menjangkau khalayak luas,” kata Bobby, Selasa (19/9/2023).



Dijelaskan Bobby, digitalisasi ekonomi memainkan peran sentral dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnis di Lampung dan meningkatkan akses teknologi keuangan bagi masyarakat Lampung.

“Untuk mewujudkan revolusi tersebut, maka diperlukanlah revolusi mental. Masyarakat Lampung harus terbiasa dengan inovasi Qris. Untuk membangun kebiasaan itu, kita selenggarakan event Muli Mekhanai dengan sistem voting yang menggunakan Qris,” jelasnya.

Proses voting ini diikuti oleh 46 peserta dan berlangsung mulai tanggal 12 September 2023 hingga 21 September 2023.

Direktur Bank Indonesia KpW Bandar Lampung, Budiyono menyampaikan, teknologi QRIS terus berkembang, salah satu wujudnya ialah sistem voting yang berbasis QRIS.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)