Tiga Gua Terseram di Asia Tenggara

Selasa, 16 Mei 2017 - 15:20 WIB
Tiga Gua Terseram di Asia Tenggara
Tiga Gua Terseram di Asia Tenggara
A A A
JAKARTA - Asia Tenggara memiliki banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Diantaranya adalah gua yang dimiliki beberapa negara di Asia Tenggara.

Guanya tersebut ternyata memiliki suasana horor saat mengunjunginya. Sebab, gua tersebut memiliki suasana mistis saat berkunjung. Mengutip Toggle berikut tiga gua terhoror di Asia Tenggara.

1. Gua Phraya Nakhon, Thailand
Dianggap sebagai salah satu gua spiritual paling mistis di Thailand. Gua Phraya Nakhon menyimpan paviliun Kuha Karuhas yang megah yang dibangun pada akhir abad ke-19 saat masa pemerintahan Raja Chulalongkorn Agung (Rama V).

Gua ini terletak di Taman Nasional Khao Sam Roi Yo. Phraya Nakhon sendiri merupakan gua yang memiliki pengalaman mistis. Untuk bisa masuk sekitar 45 menit berkendara dari Hua Hin untuk bisa mengunjungi Gua tersebut.

2. Gua Dark
Salah satu gua utama di bukit Batu Caves di Selangor, Malaysia, Dark Cave adalah rumah bagi beragam jenis hewan langka. Terdapat hewan yang langka berusia lebih dari 100 juta tahun, termasuk laba-laba.

Tidak hanya itu, gua ini pun memiliki sisi petualangan yang menarik. Pasalnya. Gua ini menyimpan beberapa pengalaman luar biasa dan horor yang tidak akan dilupakan.

3. Gua Sung Sot di Ha Long Bay, Vietnam
Gua Sung Sot terletak di pusat Teluk Halong Vietnam. Gua Sung Sot, juga dikenal sebagai Surprise Cave adalah salah satu gua paling spektakuler di Teluk Bay. Hanya dapat diakses oleh sebuah tangga batu yang curam, dengan terdapat 10.000 staklaktit yang menghiasi atas gua.

Saat berada di dalam terdapat ruangan yang memiliki langit-langit besar dengan memantulkan cahaya dari air yang bergerak ke luar, membuat formasi tampak hidup. Tentunya berada gua ini akan mendapatkan pengalaman yang lebih berbeda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)