alexa snippet

Mengapa Batita Menyakiti Diri Sendiri

Mengapa Batita Menyakiti Diri Sendiri
Biasanya objek atau di luar sendiri yang menjadi sasaran tindakan seorang anak. Jadi bisa dikatakan tingkah laku menyakiti diri sendiri tersebut tidak dapat dikatakan normal walaupun beberapa anak batita melakukannya. Foto : Ist
A+ A-
WAJARKAH jika bayi usia di bawah tiga tahun (batita) menyakiti diri sendiri? Pertanyaan itu pasti ada di benak para ibu.

Menurut Yelia Dini Puspita, M. Psi dari Lembaga Psikologi Terapan (LPT) Universitas Indonesia, memukul dan menggigit diri sendiri merupakan tingkah laku menyakiti diri sendiri atau self injuries. Walaupun pada usia batita, memukul dan menggigit tergolong wajar, namun tingkah laku menyakiti diri sendiri tidak dapat dikatakan wajar.

Biasanya objek atau di luar sendiri yang menjadi sasaran tindakan seorang anak. Jadi bisa dikatakan tingkah laku menyakiti diri sendiri tersebut tidak dapat dikatakan normal walaupun beberapa anak batita melakukannya.

Penasaran mengapa hal ini bisa terjadi dan bagaimana mencegahnya ? Simak selengkapnya di Tabloid Mom & Kiddie Edisi No 20/XI/2017 yang terbit Kamis (18/5/2017).
Mengapa Batita Menyakiti Diri Sendiri
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top