alexa snippet

Camilan yang Nggak Buat Kolesterol Naik

Camilan yang Nggak Buat Kolesterol Naik
Camilan yang Nggak Buat Kolesterol Naik. (Ilustrasi).
A+ A-
JAKARTA - Mengonsumsi camilan seakan sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Kegiatan ini pun biasanya dilakukan ketika siang atau malam hari sambil menonton televisi. Namun, pastikan Anda tidak sembarang mengonsumsi camilan.

Pasalnya, meski memiliki rasa yang lezat, beberapa makanan justru bisa menyebabkan masalah kesehatan. Seperti halnya meningkatkan kadar kolesterol yang bisa memicu penyakit serius lainnya. Nah, jika Anda tetap ingin mengonsumsi camilan, berikut beberapa makanan sehat yang tidak membuat kadar kolesterol naik seperti dilansir dari Everyday Health.

1. Popcorn
American Heart Association menyarankan mengonsumsi makanan dengan bahan dasar jagung bagi penderita kolesterol tinggi. Selain memiliki serat yang lebih banyak, popcorn juga bisa menghambat peningkatan kolesterol karena rendah kalori.

2. Keripik kentang sayur
Pastikan Anda mengolah keripik kentang dengan tepat. Seperti memanggangnya yang aman untuk dikonsumsi. Kentang panggang kaya serat, rendah kalori dan kaya potassium yang bisa menjaga tekanan darah. Agar lebih sehat, tambahkan beberapa potongan sayur.

3. Kacang-kacangan
Ahli nutrisi sekaligus penulis buku Cholesterol Down: 10 Simple Steps to Lower Your Cholesterol in 4 Weeks — Without Prescription Drugs, Janet Bond Brill, PhD, RDN menjelaskan bahwa kacang jenis almond bisa menurunkan kolesterol jahat.

Selain itu, Cleveland Clinic juga menyarankan untuk mengonsumsi kenari yang kaya akan kalori baik dan tidak menyebabkan kenaikan kadar kolesterol.
(nfl)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top