Judika Kaget Dapat Kado Ultah Restoran Mewah Berkonsep Aquascaping dari Duma Riris

Kamis, 21 September 2023 - 09:01 WIB
loading...
Judika Kaget Dapat Kado Ultah Restoran Mewah Berkonsep Aquascaping dari Duma Riris
Judika kaget saat mendapat hadiah sebuah restoran mewah berkonsep aquascaping dari Duma Riris. Foto/ Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Judika kaget saat mendapat hadiah sebuah restoran mewah berkonsep aquascaping dari Duma Riris .

Apa yang dilakukan sang istri ini lantaran pada 31 Agustus 2023, Judika merayakan ulang tahun ke-45. Spesialnya lagi, tanggal tersebut bertepatan dengan anniversary pernikahannya dengan Duma Riris.



"Sempat beberapa tahun yang lalu, dia punya mimpi bikin restoran cuman ngomong doang, aku bilang yaudah kita doain. tiba-tiba kemarin 31 Agustus itu pas anniversary di bawa ke sini dan pas aku lihat (namanya) 'Juma' aku mikir apa ini restoran yang dia bilang dulu, ternyata dia kasih surprise aku gak tau. gue baru tau restoran yg dia impikan udah jadi," kata Judika di kawasan Jakarta Utara, Rabu (21/9/2023).

Duma mengatakan bahwa Judika memang tidak tahu apa-apa soal restoran yang diberi nama Juma Aquacafe. Ibu dua anak itu diam-diam memikirkan konsep hingga pilihan lokasi untuk restorannya itu.

Seperti namanya, restoran milik Duma Riris dan Judika ini melibatkan dunia air. Tempat ini diklaim sebagai restoran pertama di Indonesia yang mengusung konsep aquascaping.

Bagi yang belum tahu, aquascape merupakan seni menghias tanaman dalam air dengan paduan objek lain seperti kayu, batu, dan sebagainya. Dekorasinya dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai habitat asli ikan-ikan.

Mulanya, Duma sebenarnya ingin membuat pembibitan ikan dan pakannya. Tapi melihat tempat yang disurvei terlalu besar, Duma pun terbesit ide lain.

"Gede ya tempatnya kalau untuk pembibitan ikan dan pakan kegedean, aku mengusulkan gimana kalo buat restoran yang ada ikannya. Belum ada di Indonesia restoran berkonsep aquascaping, kenapa ga buat, ya sudah akhirnya kita buat," tutur Duma.

Jika melihat setiap sudut ruangan di Juma Aquacafe, memang sisi menarik utamanya tidak lain adalah aquarium dengan dekorasi cantik yang dihuni oleh ikan-ikan. Sisi kanan, kiri, tengah, belakang, semua menampilkan ikan gemas, sehingga bikin customer seolah bisa merasakan segarnya dunia air sambil menyantap hidangan fushion.



Tak cukup sampai disitu saja, dekorasi pepohonan hijau nan lebat juga membuat suasana seperti sedang berada di hutan. Semua bersatu harmonis dengan ikan-ikan penghuni aquarium.

Hadirnya restoran dengan konsep aquascaping ini menjadi awal dari Judika dan Duma terjun ke bisnis FnB. Alasan di balik pemilihan restoran sebagai bisnis baru mereka, tidak lain karena pasangan yang menikah pada 31 Agustus 2010 itu memang doyan mencicipi berbagai kuliner.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3686 seconds (0.1#10.140)