Tips Nginep Hemat di Luar Negeri, Poin Terakhir Paling Penting!

Kamis, 21 September 2023 - 10:26 WIB
loading...
Tips Nginep Hemat di Luar Negeri, Poin Terakhir Paling Penting!
Liburan di luar negeri biasanya butuh biaya yang tak sedikit. Untungnya, ada tips untuk menekan pengeluaran selama liburan di luar negeri agar tetap hemat. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Liburan di luar negeri biasanya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Apalagi kalau perginya dalam jangka waktu yang cukup panjang. Karenanya, pengeluaran pun bisa membengkak jika tidak direncanakan dengan baik.

Untungnya, ada sederet tips yang bisa Anda lakukan untuk menekan pengeluaran selama liburan di luar negeri supaya tetap hemat dan nggak bikin kantong jebol. Dengan demikian, sisa anggaran pun bisa dipergunakan untuk kebutuhan lain.

Berikut sederet tips yang bisa Anda lakukan supaya nginep di luar negeri jadi makin hemat.

1. Kunjungi Negara tanpa Visa

Supaya lebih hemat, Anda bisa mengunjungi negara-negara yang tidak membutuhkan visa. Hal ini dapat meminimalisir biaya pengurusan dokumen yang tentu tidak sedikit. Saat ini, banyak negara dengan masa bebas visa selama 30 hari.

2. Beli Makanan dan Minuman yang Sederhana

Anda mungkin bisa mendapatkan sarapan gratis selama berada di hotel. Namun, makan siang dan malam harus tetap terpenuhi. Apalagi, mengunjungi negara asing tentunya belum lengkap jika tidak mencicipi ciri khas makanan lokal.

Untuk itu, Anda bisa membeli makanan dan minuman dengan harga yang lebih terjangkau dibanding makan di restoran. Sebagai contoh, street food atau pedagang kaki lima bisa menjadi alternatif terbaik.

3. Pilih Lokasi Hotel yang Strategis

Berlibur di luar negeri tentunya tidak sama dibanding tempat sendiri. Anda belum mengetahui bagaimana situasi dan kondisi yang sering terjadi di sana. Untuk itu, ada baiknya Anda memilih lokasi hotel yang strategis.

Ada banyak keuntungan jika Anda menginap di hotel dengan posisi strategis. Seperti mudah dijangkau dengan transportasi umum, lebih aman dari kejahatan, bisa mencari makan atau kebutuhan lainnya dengan berjalan kaki, yang mana akan lebih menghemat pengeluaran Anda.

4. Pesan Hotel di Mister Aladin

Selain pesawat, penginapan juga membutuhkan bajet yang besar ketika Anda berlibur ke luar negeri. Apalagi kalau Anda ingin berlibur dalam waktu yang lama, pastinya butuh menyiapkan lebih banyak uang yang untuk memesan hotel.

Untungnya, kini Anda nggak perlu pusing soal itu. Karena, Mister Aladin punya Promo Spesial Hotel Luar Negeri dengan diskon hingga 50% di negara-negara pilihan! Yuk buruan booking karena promonya terbatas nih, jangan sampai menyesal karena kehabisan ya!

Oh ya, ajak juga ya orang terdekat Anda supaya liburannya jadi makin seru dan berkesan! Untuk melihat daftar hotel yang berpartisipasi serta syarat dan ketentuan lebih lanjut, silakan kunjungi laman berikut: https://www.misteraladin.com/promotions/spesialluarnegeri .

Jangan lupa download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store dan App Store agar tidak ketinggalan promo menarik lainnya! Bersama Mister Aladin, liburan jadi lebih berkesan dan lebih terasa hematnya!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)