alexa snippet

Hafidz Indonesia dan Amanah Wali Siap Temani Pemirsa RCTI selama Ramadan

Hafidz Indonesia dan Amanah Wali Siap Temani Pemirsa RCTI selama Ramadan
Amanah Wali, Tukang Ojek Pengkolan, Dunia Terbalik, Awas Banyak Copet, Hafidz Indonesia dan sejumlah program lainnya dipersiapkan RCTI untuk Ramadan. (Sindonews/Diandra Caesarlita)
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka menyambut bulan Ramadan di tahun ini, RCTI kembali menghadirkan berbagai sajian program menarik dan istimewa yang dapat melengkapi suasana kebersamaan ditengah keluarga para pemirsa. Beragam program bernuansa religi ini dimulai dari waktu santap sahur, saat siang hari, saat menunggu waktu berbuka hingga waktu menyantap berbuka puasa tiba.

"Program untuk bulan Ramadan ini RCTI menghadirkan sinetron Amanah Wali dan sinetron lainnya yang sudah ada, seperti Dunia Terbalik, Tukang Ojek Pengkolan. Selain itu ada juga program langganan kami setiap tahunnya, yaitu Hafiz Indonesia, kemudian Kultum yang tahun ini kita syuting di Eropa karena ingin mengangkat sejarah Islam di Eropa. Setiap tahunnya RCTI ingin menebar kebaikan di bulan Ramadan. Semoga tahun ini puasa kita bisa lebih khusyu, lancar dan melalui program ini dapat kembali menyejukkan dan menyebar kebaikan bagi seluruh pemirsa," papar Dini Putri, Programming & Production Director RCTI saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Sinetron Amanah Wali yang dibintangi para personel band Wali akan mulai tayang pada tanggal 27 Mei 2017 pukul 02.45 WIB. Sinetron ini menceritakan kisah Apoy, Tomi, Ovie dan Faank yang dipertemukan di sebuah pesantren. Selain itu, ada pula Ngaji Pagi yang tayang setelah adzan subuh yang dibawakan oleh para hafiz dan hafizah cilik dari Hafiz Indonesia.

Hafiz Indonesia, ajang pencarian bakat menghafal ayat Al-Quran bagi anak-anak, pun akan kembali hadir dalam musim ke-5 dengan total 18 peserta dari seluruh Indonesia. Program ini dipandu oleh Irfan Hakim dengan tiga orang juri yang tak perlu diragukan lagi, yakni Syekh Ali Jabet, Abi Amir Faishol dan Kak Nabilah. Hafiz Indonesia Season 5 akan mulai tayang pada tanggal 22 Mei 2017 setiap Senin—Jumat pukul 12.00 WIB.

Sementara untuk menunggu saat berbuka puasa, RCTI mempersiapkan sebuah program baru, yaitu Awas Banyak Copet. Program ini merupakan sinetron drama komedi yang akan tayang setiap hari pada pukul 16.30 WIB.

Kultum bersama Syekh Ali Jaber juga akan bertausyiah setiap hari pada pukul 17.30 WIB untuk menemani pemirsa menanti adzan maghrib berkumandang. Usai berbuka puasa, sinetron Tukang Ojek Pengkolan dan Dunia Terbalik pun siap disaksikan setiap hari pada pukul 18.00 dan 20.00 WIB.

Tak hanya itu, program dakwah spesial Ramadan RCTI kembali hadir dalam format Tabligh Akbar yang diisi dengan tausiyah dan musik religi. Acara yang dipandu oleh ustaz-ustaz ternama Indonesia seperti Ustaz Taufiqurahman, Ustaz Fikri Thoriq, Ustaz Hari Moekti, Abi Amir Faisol, Ustaz Kasif Heer dan Ustaz Mohay ini akan tayang mulai tanggal 26 Mei 2017, setiap hari  Jumat pukul 22.30 WIB. Ada pula ajang kompetisi desainer pakaian muslim wanita bertajuk Hijab Look 2017 yang akan dimentori oleh Barli Asmara, Zaskia Sungkar, Jenahara dan Ivan Gunawan yang akan hadir mulai 3 Juni 2017, setiap Sabtu pukul 14.00 WIB.



(alv)
loading gif
Top