Cowok Juga Butuh Skincare! Ini 5 Tips Perawatan Wajah Glowing yang Wajib Diikuti

Kamis, 21 September 2023 - 12:51 WIB
loading...
Cowok Juga Butuh Skincare! Ini 5 Tips Perawatan Wajah Glowing yang Wajib Diikuti
Nggak cuma wanita, pria juga butuh skincare lho! Apalagi, kalau Anda mengetahui tips perawatan wajah glowing, kulit bisa jadi bersih, terawat dan sehat. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Nggak cuma wanita, pria juga butuh skincare lho! Apalagi kalau Anda mengetahui tips perawatan wajah glowing , kulit bisa jadi bersih, terawat, dan juga sehat.

Kulit wajah merupakan bagian yang cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan bagian kulit lainnya. Oleh karena itu, penting bagi setiap individu untuk merawat kulit wajahnya dengan tepat, tidak terkecuali bagi pria.

Namun, bagaimana cara perawatan wajah pria yang benar dan tepat? Untuk itu, simak beberapa tips perawatan wajah glowing berikut ini.
Tips Perawatan Wajah Glowing

1. Mengetahui Kondisi Kulit Wajah

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Anda perlu memilih produk skincare yang diformulasikan sesuai dengan kondisi kulit. Menurut American Academy of Dermatology, cara pertama yang harus Anda lakukan dalam merawat wajah pria adalah mengenali jenis kulit wajah.

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Anda perlu memilih produk skincare yang diformulasikan sesuai dengan kondisi kulit. Ada beberapa jenis kulit yang perlu Anda ketahui:

- Kulit sensitif: Lebih rentan mengalami iritasi kulit, seperti munculnya sensasi perih dan kemerahan setelah menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki kandungan atau bahan kimia yang bersifat iritatif (alkohol, parfum, dan lain sebagainya).

- Kulit kombinasi: Area tertentu dari kulit wajah terasa berminyak dan area kulit lainnya terasa kering.

- Kulit berminyak: Ditandai dengan pori-pori kulit wajah yang besar sehingga produksi minyak alaminya cenderung lebih banyak.

- Kulit kering: Kulit tidak terhidrasi dengan baik sehingga menyebabkan kulit terasa kasar dan bersisik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)