Mengupas Misteri Kuntilanak Laki-Laki yang Dikenal Lebih Menyeramkan

Kamis, 21 September 2023 - 18:18 WIB
loading...
Mengupas Misteri Kuntilanak Laki-Laki yang Dikenal Lebih Menyeramkan
Sosok kuntilanak sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Membahas tentang hantu yang ada di Indonesia memang tidak ada habisnya. Bagaimana tidak, makhluk astral ini ada beragam bentuk, bahkan setiap daerah memiliki urban legend masing-masing.

Salah satunya adalah kuntilanak. Ya, sosok satu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Konon, hantu ini adalah perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal lantaran melahirkan.

Sebagai penggambaran hantu wanita, tak sedikit yang bertanya-tanya apakah ada jenis kuntilanak laki-laki?

Penasaran? Yuk, simak penjelasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Mengupas Misteri Kuntilanak Laki-Laki yang Dikenal Lebih Menyeramkan

Melansir berbagai sumber, rupanya kuntilanak dalam wujud laki-laki mendapat julukan kuntilaki. Banyak orang beranggapan sosok satu ini lebih menyeramkan daripada kuntilanak.

Kuntilaki sendiri umumnya mendiami pohon tua yang sudah berusia ratusan tahun. Mereka akan bergelantung di pohon itu dalam keadaan tubuh terbalik dengan kaki di atas dan kepala di bawah. Kegemaran bergelantung ini mirip seperti hewan kelelawar.

Manusia mungkin mengira kuntilaki sebagai kelelawar sebab mereka kerap mengeluarkan suara-suara aneh. Kuntilaki diketahui tidak hanya menakut-nakuti manusia seperti kuntilanak. Namun, mereka juga mengincar kemaluan alat kelamin pria untuk memangsanya.

Pria harus berhati-hati saat bertemu kuntilaki di tengah malam. Salah satu cara menghindari sosok ini adalah dengan melepas seluruh pakaian. Konon, cara ini dianggap ampuh untuk mengusir kuntilaki. Dengan begitu, mereka akan lari dengan tertawa dan tidak jadi memangsa alat kelamin pria.

Tak diketahui pasti penyebab dari kuntilanak laki-laki gentayangan. Namun, sama halnya dengan kuntilanak pada umumnya, kuntilaki juga meninggal dengan cara tragis.

Masyarakat percaya mereka menghuni tempat menyeramkan seperti hutan, kuburan, dan rumah kosong.
Mengupas Misteri Kuntilanak Laki-Laki yang Dikenal Lebih Menyeramkan

Foto/Roov.id

Rupanya tak hanya ada kuntilaki, namun juga kuntilanak berkaki kuda. Sosok ini kerap dikaitkan dengan kejadian-kejadian supranatural yang misterius dan sering kali menjadi penghuni hutan, kuburan, atau tempat-tempat terpencil.

Kuntilanak berkaki kuda juga mempunyai ketertarikan yang lebih besar kepada laki-laki hingga kuntilanak ini lebih sering menampakan sosoknya kepada para laki-laki. Penasaran kan dengan kisahnya?

Kamu bisa dengerin di Live Jero Podcast Semedi Eps. Kuntilanak Berkaki Kud a pada hari ini Kamis, 21 September 2023 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+, LIVE EVENT RCTI+.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)