Chelsea Islan Bicara di Forum Toleransi Dunia

Senin, 22 Mei 2017 - 19:40 WIB
Chelsea Islan Bicara di Forum Toleransi Dunia
Chelsea Islan Bicara di Forum Toleransi Dunia
A A A
PURWAKARTA - Pemain film Dibalik 98 Chelsea Islan turut andil menjadi pembicara dalam Forum Toleransi Dunia yang diselenggarakan di Purwakarta, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Chelsea berbicara tentang pentingnya anak muda dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama. Menurut dia peranan generasi muda penting karena bangsa Indonesia mempunyai prinsip yang kuat dalam toleransi, yaitu prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

“Prinsip inilah yang bisa menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama,” kata Chelsea di Bale Janaka Purwakarta, Senin (22/5/2017).

Artis kelahiran Washington, 2 Juni 1995 ini mengaku Pancasila sebagai falsafah negara telah secara nyata menyatukan bangsa dan menjaga keutuhan, kedamaian, dan persaudaraan di Indonesia sehingga semua pemeluk agama dan kepercayaan yang berbeda-beda di Indonesia dapat hidup berdampingan secara harmonis dan damai.

Perbedaan di dunia, kata wanita yang baru saja meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Favorit di ajang Indonesian Movie Actor Awards 2017, adalah sebuah keniscayaan. “Maka dari itu kita harus saling menjaga satu sama lain,” ujar dia.

Chelsea juga menyinggung masalah pentingnya pesan Sumpah Pemuda, bahwa dengan bahasa persatuan, masyarakat bisa menjadi damai dan rukun.

Bintang film 3 Srikandi ini datang ke Purwakarta atas undangan Institute of Democracy and Education (IDE) Gugun Gumilar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam acara World Tolerance Conference 22-24 Mei 2017.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6172 seconds (0.1#10.140)