Waspada! Oral Seks Saat Flu Sebabkan Herpes

Rabu, 24 Mei 2017 - 08:19 WIB
Waspada! Oral Seks Saat Flu Sebabkan Herpes
Waspada! Oral Seks Saat Flu Sebabkan Herpes
A A A
NEW YORK - Pastikan Anda tidak melakukan seks oral saat flu. Pasalnya, selain menyebabkan ketidaknyamanan, kebiasaan ini meningkat risiko terserang virus herpes simpleks dua bentuk sekaligus yaitu HSV-1 dan HSV-2.

Dilansir dari Refinery29, asisten profesor klinis di Departemen Obstetri dan Ginekologi di NYU Langone Medical Center, New York, Amerika Serikat, Shree Chanchani menjelaskan bahwa HSV-1 disebut sebagai tipe oral karena bisa menyebabkan luka di mulut, sedangkan HSV-2 sebagai tipe kelamin karena virus muncul pada alat kelamin.

Kedua jenis virus ini bisa ditularkan dari orang ke orang melalui kontak oral, Miss V, Mr P atau anal. Seperti diketahui, herpes merupakan virus yang menular secara seksual. Oleh karena itu, pastikan Anda berhati-hati terhadap semua jenis hubungan seks, khususnya seks oral. Pasalnya, tidak ada obat untuk penyakit ini.

Namun jika Anda tetap ingin melakukan seks oral saat flu, sebaiknya gunakan kondom atau hindari seks oral hingga flu benar-benar sembuh. Selain itu, para pakar juga menyarankan untuk hindari berciuman dan berbagi peralatan makan saat terserang flu.

Agar terhindar dari herpes, pastikan Anda cukup tidur, menjaga kebersihan tangan, dan hindari hal yang menyebabkan stres.

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7872 seconds (0.1#10.140)