Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati

Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
loading...
Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim, agar tidak ada dendam dalam hati orang yang beriman. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.Namun, sebagai orang yang beriman, kita tidak boleh memiliki rasa dendam atas sakit hati tersebut.

Dalam syariat obat sakit hati yang paling ampuh adalah berwudu, salat dan membaca Al Qur’an. Karena ketiga hal tersebut dapat menyejukkan hati yang sedang panas.

Namun apabila sakit hati itu masih mengayomi isi hati dan pikiran, lebih baik membaca doa supaya dijauhkan dari perbuatan yang dapat merusak keimanan kita sebagai seorang muslim.

Berikut beberapa doa-doanya:

Doa 1

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ


Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”

Doa 2

Allahuma ajurni fi mushibati wa akhlifli khaira minha.

Baca juga: Cara Mengobati Rasa Dendam yang Sesuai Syariat

Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)