Pelawak Cahyono Meninggal Dunia

Kamis, 25 Mei 2017 - 14:35 WIB
Pelawak Cahyono Meninggal Dunia
Pelawak Cahyono Meninggal Dunia
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari komedian Cahyono. Pelawak yang tergabung dalam Jayakarta Grup bersama mendiang Jojon, Esther, dan Uuk ini mengehembuskan nafas terakhir pada Kamis, (25/5/2017).

"Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Teman2 komedian yang tergabung dalam PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia), ada kabar duka untuk kita semua. Sahabat kita, H Cahyono (Jayakarta Group) telah berpulang untuk selama-lamanya hari ini," tulis pesan yang berkembang di media social.

Namun, pihak keluarga maupun kerabat belum bisa dimintai keterangan meninggalnya pelawak dan aktor kelahiran Bayuwangi, 26 Desember 1951 ini.

Cahyono merintis profesi lawak dari Taman Ria Ancol sampai grupnya muncul di televisi pada 1978. Seiring perjalanan, Cahyono mulai merambah dunia akting. Film-film yang pernah dimainkannya, seperti Tiga Dara Mencari Cinta dan Oke Boss.

Perjalanannya berubah saat dia mendalami agama. Dia kerap di undang untuk berceramah. Kegiatan itu ditekuninya sejak 1995.

Pengaruh agamanya datang dari Raja Dangdut Rhoma Irama. Mereka pun sering berdiskusi tentang agama. Untuk menyempurnakan agamanya, Cahyono kemudian pergi haji. Dia juga pernah menganyam pendidikan ilmu agama di pondok pesantren.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8737 seconds (0.1#10.140)