Pria Bisa Tampil Keren dengan Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Jum'at, 26 Mei 2017 - 21:30 WIB
Pria Bisa Tampil Keren dengan Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah
Pria Bisa Tampil Keren dengan Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah
A A A
JAKARTA - Tak hanya wanita, pria juga bisa tampil menarik dengan gaya potongan rambut. Meski gaya potongan rambut pria tak sebanyak wanita, namun ada hal yang harus diperhatikan sebelum potong rambut.

Salah satunya adalah menyesuaikan gaya potongan dengan bentuk wajah. Pasalnya, cara ini akan membuat tampilan lebih sempurna dan Anda pun bisa lebih percaya diri.

Berikut tips gaya potongan rambut pria sesuai dengan bentuk wajah seperti dilansir dari Times of India.

1. Bulat
Rambut Pria

Pemilik wajah bulat memiliki panjang dan lebar yang hampir sama dan tulang pipi yang luas. Gaya rambut yang cocok untuk wajah bulat adalah yang mampu menambah tinggi badan dan tampilan seimbang. Jika Anda memiliki rambut lurus alami, cobalah untuk tetap pendek di belakang dan memilih panjang sekitar tiga sampai lima inci di sampingnya.

Sementara Anda yang memiliki rambut bergelombang bisa membuat rambut lebih bervolume untuk memberikan ilusi tinggi atau menggunakan semprotan garam laut agar rambut tetap terjaga rapi. Hal yang sama juga bisa Anda lakukan untuk rambut keriting.

2. Oval
Rambut Pria
Wajah dengan bentuk oval, memiliki struktur yang profesional dan cocok untuk semua gaya rambut. Anda bisa tampil sempurna dengan gaya potongan rambut pendek di sisi dan sedikit lebih panjang di atas. Selanjutnya sisir rambut secara menyamping, ini akan membuat ilusi pada wajah Anda.

3. Persegi
Rambut Pria
Bentuk wajah persegi memiliki sudut rahang, sisi wajah lurus, panjang dan lebar wajah hampir sama. Tampilan rahang yang kuat merupakan bagian yang terbaik dan potongan rambut Anda harus menonjolkan hal itu. Anda bisa memiliki gaya potongan rambut yang kalsik seperti David Beckham merupakan hal yang sempurna.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5617 seconds (0.1#10.140)