Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ajak Mahasiswa dan Komunitas Perfilman Surabaya Praktik Syuting Bedah Rumah

Sabtu, 23 September 2023 - 16:40 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Ajak Mahasiswa dan Komunitas Perfilman Surabaya Praktik Syuting Bedah Rumah
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengajak mahasiswa dan komunitas perfilman Surabaya praktik secara langsung melalui syuting Bedah Rumah yang tayang di MNCTV. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
SIDOARJO - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengajak mahasiswa dan komunitas perfilman Surabaya, Jawa Timur untuk praktik secara langsung melalui syuting Bedah Rumah yang tayang di MNCTV.

Dengann praktik langsung, dikatakan Angela membuat para mahasiswa dan komunitas perfilman Surabaya bisa melihat proses syuting dari hulu ke hilir. Antusiasme peserta pun sangat tinggi.

Selain itu, Angela menilai hal ini bisa menjadi ruang berbagi ilmu dan pengetahuan antara pegiat media dengan para mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dan komunitas Asosiasi Perfilman Surabaya.

Di sisi lain, Angela berharap kesempatan program tersebut bisa jadi inspirasi. Sehingga para mahasiswa dan komunitas perfilman Surabaya dapat memahami secara teknis lapangan sehingga berharga untuk mereka di kemudian hari ketika bekerja.





"Harapannya ketika mereka melihat proses ini, pertama terinspirasi, karena program ini sangat baik. Yang kedua adalah mereka memahami secara teknis dan proses di lapangan sehingga berharga untuk mereka di kemudian hari ketika mereka bekerja," kata Angela di Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat, 22 September 2023.

Sementara itu, Direktur Produksi Asia Media Productions Marissa Fissa Tara menjelaskan, bahwa ada cara tersendiri dalam memilih rumah yang akan dibedah.

Di mana awalnya tim produksi melakukan riset mengenai profil rumah dan keluarga terlebih dahulu, apakah sesuai dengan kriteria dan target yang diinginkan. Supaya program ini juga tepat sasaran.

"Kami juga melakukan house tour bersama teman-teman mahasiswa. Di mana mereka melihat sendiri rumahnya dan apa yang perlu kita bantu," jelas Marissa.



Perwakilan mahasiswa dari Kaprodi Pendidikan Seni Rupa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Tantra Sakre menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sebuah pengalaman yang berharga sekali. Sebab, pada umumnya para mahasiswa itu cenderung lebih ke arah belajar akademis di dalam ruang kelas.

"Ketika mereka bisa turun ke lapangan melihat langsung temen-temen dari tim produksi berkolaborasi dengan berbagai institusi saya rasa menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga sekali," ujar Tantra.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)