Unik, Penonton Konser SMTOWN di GBK Kenakan Batik dan Pakaian Tradisional

Sabtu, 23 September 2023 - 18:31 WIB
loading...
Unik, Penonton Konser SMTOWN di GBK Kenakan Batik dan Pakaian Tradisional
Jelang digelar SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE, puluhan ribu penggemar k-pop memadati kawasan GBK dengan outfit batik hingga pakaian tradisional. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Ada pemandangan unik di kawasan Gelora Bung Karno pada Sabtu (23/092/2023). Jelang digelarnya SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE, puluhan ribu penggemar K-pop tampak memadati kawasan tersebut dengan outfit batik hingga pakaian tradisional terbaik mereka.

Pemilihan batik dan pakaian adat tradisional kali ini memang cukup spesial. Dyandra Global Entertainment sebagai pihak promotor sengaja memilih batik pada konser malam ini karena bertepatan dengan momen 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan.



Konser yang akan dimeriahkan oleh TVXQ, SUPER JUNIOR, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, aespa, hingga RIIZE itu juga ternyata akan disiarkan secara langsung di seluruh dunia. Sebuah kesempatan emas untuk mempromosikan sekaligus menunjukkan kekayaan budaya Indonesia.

Bicara soal batik dan pakaian tradisional, tim MNC Portal Indonesia sempat melakukan wawancara langsung dengan 3 NCTzen asal Lampung. Mereka adalah Iza, Qolun, dan Miya.

Ketiga kakak beradik ini tampil kompak dan stylish mengenakan Tapis, kain tradisional asal daerah mereka.

"Sejak diumumkan ada dresscode batik/pakaian tradisional, kami langsung berburu kain tapis dan langsung custom di penjahit. Kira-kira persiapannya membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu," ujar Iza.

Iza menambahkan, bila dipadukan dengan tepat, kain tradisional sebetulnya bisa menghasilkan tampilan yang chic dan modern, namun tidak menanggalkan unsur klasiknya. Nah, pada kesempatan kali ini, mereka memadukan kain tapis dengan outfit bernuansa serba hitam.

Perpaduan warna hitam dengan aksen keemasan dan merah khas kain tapis itu sukses membuat penampilan mereka menjadi terlihat lebih modern dan kece!



Iza pun mengungkapkan rasa senangnya ketika mengetahui kain tradisional dipilih menjadi dresscode pada SMTOWN LIVE 2023 SMCU PALACE.

"Rasanya senang, karena konser malam ini kan disiarkan di seluruh dunia. Jadi kita bisa menunjukkan bahwa ini loh Indonesia," ucapnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)