Sukses Berbisnis, Bacaleg Perindo Ini Buat Rumah Aspirasi untuk Perempuan yang Ingin Buka Usaha

Sabtu, 23 September 2023 - 22:30 WIB
loading...
Sukses Berbisnis, Bacaleg Perindo Ini Buat Rumah Aspirasi untuk Perempuan yang Ingin Buka Usaha
Linda Sukmawati, Bacaleg DRPD Provinsi Dapil Jawa Barat 2 Partai Perindo mengajak wanita untuk buka usaha. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Zaman sekarang, para pekerja hingga pengusaha tidak hanya didominasi kaum pria, namun juga wanita. Bahkan, cukup banyak pengusaha wanita yang sukses menjalankan bisnisnya, meski harus menghadapi persaingan ketat dan proses yang tidak mudah.

Salah satunya Linda Sukmawati. Bacaleg DRPD Provinsi Dapil Jawa Barat 2 Partai Perindo ini merupakan salah satu pengusaha wanita yang cukup sukses di beberapa bisnis.

Selain menggeluti bisnis kecantikan di bidang tata rias, Linda juga diketahui memiliki bisnis di salah satu perusahaan alat proteksi, salah satunya alat pemadam kebakaran yang kerap dibutuhkan rumah sakit hingga restaurant.

“Saya memang dari awal terjun di dunia usaha itu kurang lebih sembilan tahun yang lalu dan berkaitan dengan usaha-usaha yang sedang saya jalankan ada beberapa, di antaranya ada rias pengantin,” ujar Linda dalam Podcast Aksi Nyata di YouTube Partai Perindo, Sabtu (23/9/2023).

“Mungkin banyak sekali keseharian saya, dan ada juga saya bergabung di salah satu CV untuk alat proteksi di situ saya menjadi marketing juga, nah itu untuk alat proteksi, seperti alat pemadam kebakaran ya,” ujar dia lagi.

Meski telah sukses dengan beberapa bisnis yang dilakoninya itu, tak membuat Linda puas dengan pencapaiannya itu. dia lantas ingin turut membuat para wanita di daerahnya mengikuti jejak kesuksesannya untuk menjadi seorang pengusaha.

Karena ia menilai, gender bukan menjadi batasan bagi seseorang untuk bisa berkarir dan sukses dalam berbisnis. Ia lantas membuka sebuah rumah aspirasi dan edukasi untuk bisa memberikan ilmu dan pelatihan terkait berwirausaha kepada kaum muda, khususnya wanita.

“Saya membuka rumah aspirasi dan edukasi mengenai usaha, diantaranya itu saya membuka pelatihan-pelatihan tersebut artinya untuk kaum muda, saya selalu menghadirkan bahwa usaha itu tidak akan menghianati hasil agar kita berkembang lah untuk ekonomi seperti halnya apapun itu, bisa dijadikan penambahan hasil bagi para wanita,” ujar dia.

Rumah aspirasi dan edukasi itu sendiri beralamat di jalan Cipetir, nomor 361, Jalan Raya Soreang, Bandung.

Tempat itu dibangun pasca Linda mulai mencalonkan dan mendaftarkan diri menjadi Bacaleg Provinsi Dapil Jawa Barat 2 Partai Perindo.

“Jadi di di sana kita adakan edukasi dari mulai pengusaha dan pedagang kaki lima atau pedagang keliling. Nah, mereka datang dan menciptakan sebuah apa ya, minimal take and give lah ya, atau minimal kita selalu sharing bahwa usaha itu tidak harus memiliki modal,” tuturnya.

“Nah saya di sini juga bergabung dengan lembaga pendidikan namanya lembaga pendidikan Citra Priangan, di situ kita juga untuk menghimpun para wanita-wanita khususnya usia muda yang 17 tahun untuk dilatih potong rambut, tata rias terus juga banyak sih dibekali kemampuan tertentu di bidang kecantikan,” kata dia lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)