3 Alasan Wajib Mengunjungi Kyoto Saat Ini

Senin, 29 Mei 2017 - 03:19 WIB
3 Alasan Wajib Mengunjungi Kyoto Saat Ini
3 Alasan Wajib Mengunjungi Kyoto Saat Ini
A A A
JEPANG - Kyoto adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Jepang yang memiliki keindahan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Mantan ibu kota Jepang ini penuh dengan kuil historis dan warisan budaya yang indah dan bersejarah untuk dilihat serta menawarkan beberapa keramahan dan masakan yang lezat khas Negeri Sakura.

Bulan yang paling populer untuk mengunjungi Kyoto adalah bulan April dan November, saat bunga sakura dan musim gugur yang sangat indah hadir untuk memanjakan para wisatawan. Namun selain kedua bulan tersebut, di bulan Mei ini juga bisa menjadi saat yang tepat untuk mengunjungi Kyoto. Mengapa? Dilansir Rocketnews, berikut 3 alasan utama Anda wajib pergi ke Kyoto sekarang.

1. Kyoto sedang dalam cuaca yang menyenangkan
Geografis Kyoto terbentuk sedemikian rupa sehingga kota ini dilengkapi dengan pegunungan pada bagian tepi luar. Hal ini menciptakan cuaca yang sangat ekstrem bagi Jepang dimana sebagian besar daerah sudah sangat panas di musim panas dan sangat dingin di musim dingin.

Namun, bulan Mei adalah salah satu dari sedikit titik terang dalam pola cuaca Kyoto, dengan suhu sore yang biasanya berada sekitar 20 derajat celcius. Cuaca seperti ini tentu menjadi nilai plus bagi Anda yang ingin berwisata. Terlebih Kyoto yang menawarkan kekayaan kuil, tempat suci, dan taman untuk berjalan-jalan dan bersantai.

Jika Anda ingin memanfaatkan cuaca seperti ini di Kyoto, salah satu pilihan destinasi yang unik untuk dikunjungi adalah Kawai Jinja, sebuah tempat suci yang terletak di halaman kuil Shimagamo Jinja. Banyak tempat suci yang rumornya dapat memberikan manfaat khusus bagi mereka yang berkunjung, dan untuk Kawai Jinja, bagi Anda yang mampir kesana diharapkan kecantikan Anda dapat bertambah.

2. Pengalaman tak terlupakan dari menyantap hidangan ala kawadoko ryori
Kawadoko secara harfiah berarti dasar sungai, namun untuk menyantap makanan ala Kawadoko Ryori ini Anda tidak akan duduk di dasar sungai, namun tepat di atas permukaan air sungat.

Kibune Fujiya adalah salah satu dari sejumlah tempat yang menawarkan pilihan bersantap yang elegan ini. Sebagian besar menu yang dihidangkan disini menggunakan bahan dan resep khas Kyoto. Hidangan dimulai dengan secangkir teh hijau dan camilan, kemudian ada pula udang tempura dan yuba (kulit tahu) yang menjadi salah satu makanan wajib selama Anda berada di Kyoto.

Menyantap makanan dengan cara seperti ini benar-benar memberikan pengalaman istimewa dimana setiap indera pada diri Anda dirangsang pada saat bersamaan. Dengan tikar tatami, suara air yang mengalir, angina yang sejuk, daun hijau yang berdatangan benar-benar memberikan suasana yang menenangkan hati.

3. Kereta api malam hadir dalam waktu tertentu
Suasana dan pemandangan yang cukup cantik di siang dan sore hari ternyata tak berkurang meskipun hari telah berganti menjadi malam. Bahkan, Anda dapat melihat keindahan lain jika berkeliling dengan kereta api Aomomiji Shinryoku di malam hari khususnya di akhir pekan dan libur nasional. Antara Stasiun Ichihara dan Ninose, hutan di kedua sisinya dibuat terang dan lampu interior kereta api dimatikan sehingga penumpang dapat merasa benar-benar terbenam di sekitar tanaman hijau.

Tak hanya itu, sang kondektur pun sedikit memperlambat jalannya kereta api sehingga Anda dapat menikmati pemandangan sedikit lebih lama sehingga Anda dapat menikmati hari yang sempurna dan dapat bersantai dalam menghabiskan satu hari di salah satu kota paling tenang di Jepang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)