Film Message of Kanjuruhan Ajak Warga Malang Bangkit

Minggu, 24 September 2023 - 16:30 WIB
loading...
Film Message of Kanjuruhan Ajak Warga Malang Bangkit
Film Message of Kanjuruhan akan tayang di bioskop. Film ini menceritakan keluarga yang harus kehilangan orang terkasih, dan berjuang untuk melanjutkan hidup. Foto/dok Message of Kanjuruhan
A A A
JAKARTA - Film Message of Kanjuruhan akan tayang di bioskop. Film ini menceritakan kisah beberapa orang dan keluarga yang harus kehilangan orang terkasih, dan berjuang untuk melanjutkan hidup.

Karena di balik sebuah perisitiwa yang memilukan, selalu tersimpan sebuah pesan yang sangat berharga dan semua harus ikhlas dan bangkit dari keterpurukan. Pemutaran perdana Film Message of Kanjuruhan telah ditayangkan di Mopic Cinemas di Jalan Soekarno Hatta Kota Malang pada Sabtu, 23 September 2023.

Wakapolres Malang Kompol Wisnu Setiawan didampingi beberapa Pejabat Utama Polres Malang dan Muspika Wagir, selesai menyaksikan Film Message of Kanjuruhan, mengatakan bahwa film ini sarat akan motivasi-motivasi bagi masyarakat. Juga adanya tarian tradisional serta menampilkan tempat-tempag wisata di Malang Raya, sehingga diharapkan dapat membangkitkan kembali warga Malang dan daya tarik terhadap tempat wisata di Malang Raya.

"Pesan dan kesan saya setelah melihat pemutaran Film Message of Kanjuruhan ini, yaitu adanya motivasi-motivasi kepada masyarakat malang untuk bangkit, selain itu juga menampilkan budaya tradisional Malang, serta tempat-tempat wisata di Malang Raya," kata Wakapolres.



Director Film Message of Kanjuruhan Oy Abadi menjelaskan bahwa latar belakang dia menulis cerita film ini ingin ikut ambil bagian dalam membantu para korban tragedi Kanjuruhan.

"Saya hanya berpikir pada saat itu, apa yang bisa saya berikan kepada Malang. Karena saya juga tinggal di Malang. Jadi pada saat kejadian saya cuman berpikir, saya tidak bisa bantu apa-apa, tapi rasa itu selalu ada di kepala saya akhirnya terseliplah sebuah tulisan message of Kanjuruhan ini," jelas Oy.

Ditambahkan juga bahwa dibutuhkan kepekaan kepada kita sebagai warga Malang untuk dapat bangkit dalam keterpurukan.

"Mereka yang di sana seakan-akan menitipkan pesan kepada kita. Tinggal kepekaan kita saja, hingga sampai suatu titik di mana saya berkolaborasi untuk membikin film ini," tambahnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2535 seconds (0.1#10.140)