Biar Gajian Nggak cuma Numpang Lewat, Simak Tips Hemat Naik Pesawat Berikut Ini!

Senin, 25 September 2023 - 10:14 WIB
loading...
Biar Gajian Nggak cuma Numpang Lewat, Simak Tips Hemat Naik Pesawat Berikut Ini!
Biar gajian nggak cepat habis buat pesan tiket pesawat saat bepergian, ada baiknya Anda mengikuti tips hemat naik pesawat berikut ini! Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA -Saat gajian tiba, banyak orang yang ingin segera mewujudkan wishlist traveling yang sudah direncanakan sebelumnya, baik itu liburan dalam kota, ke luar pulau, hingga ke luar negeri.

Namun, berlibur ke suatu tempat yang letaknya jauh dari rumah membutuhkan moda transportasi udara alias pesawat. Seperti diketahui, harga tiket pesawat masih dianggap mahal oleh sebagian besar traveler.

Nah, biar gajian nggak cepat habis buat pesan tiket pesawat, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips hemat naik pesawat berikut ini!

Tips Hemat Naik Pesawat

1. Pesan Tiket Pesawat untuk Satu Orang
Jika Anda memutuskan untuk liburan bareng teman-teman, dibanding memesan beberapa tiket sekaligus, pesanlah satu tiket. Harga yang Anda bayarkan untuk setiap tiket bisa lebih rendah daripada harga yang Anda bayarkan untuk beberapa tiket secara bersamaan.

Hal ini karena terkadang hanya sedikit kursi yang tersedia dengan harga lebih murah pada penerbangan tertentu. Ketika Anda memesan beberapa tiket secara bersamaan, Anda tidak mendapatkan manfaat dari kursi yang tersedia dengan harga murah.

2. Lakukan Transaksi di Browser Tersembunyi atau ‘Incognito’
Jika Anda khawatir mencari tiket pesawat di situs pemesanan menunjukkan permintaan yang lebih tinggi, pertimbangkan untuk menggunakan mode 'incognito' saat Anda menjelajah.

Terkadang, situs web menunjukkan harga yang lebih tinggi karena persepsi niat membeli Anda. Situs web maskapai penerbangan melacak cookie dan menaikkan harga berdasarkan tindakan konsumen di situs tersebut. Namun, Anda dapat menghindari kenaikan harga dengan membuka situs web di browser penyamaran (pribadi) atau meminjam perangkat orang lain.

3. Gunakan Air Miles Anda
Air Miles adalah sebutan point reward yang didapat nasabah kartu kredit jenis travel. Miles bisa Anda kumpulkan dan tukar untuk membeli tiket pesawat dari maskapai penerbangan. Semakin besar transaksi Anda, maka semakin banyak pula miles yang bakal terkumpul. Bahkan, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat gratis jika poin yang terkumpul sudah mencapai jumlah tertentu!

4. Pesan Penerbangan di Luar Musim Liburan
Anda akan mendapatkan tarif lebih tinggi jika mencoba bepergian ke suatu tempat pada bulan Maret, April, Juli, Agustus, atau Desember. Harga tidak turun selama musim liburan karena tingginya permintaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)