Biar Nggak Salah Pesan, Ketahui Dulu Jenis Minuman Kopi Berikut Ini!

Senin, 25 September 2023 - 13:01 WIB
loading...
Biar Nggak Salah Pesan, Ketahui Dulu Jenis Minuman Kopi Berikut Ini!
Pernah bingung mau pesan kopi apa dihadapan barista? Untuk menghindari hal itu, Anda perlu tahu beberapa jenis minuman kopi. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Pernahkah Anda pergi ke kedai kopi, lalu bingung mau pesan apa dihadapan barista? Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda mengetahui beberapa jenis minuman kopi terlebih dahulu.

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Minum kopi bagi sebagian orang telah menjadi ritual di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Kopi dikonsumsi dan digemari oleh semua kalangan usia.

Makanya, jika Anda ngaku sebagai penggemar kopi, ketahui dulu beberapa jenis minuman kopi di bawah ini!

5 Jenis Minuman Kopi

1. Espresso
Espresso merupakan jenis minuman kopi yang sangat pekat. Meski sederhana dalam penampilan, espresso cenderung sulit untuk diminum bagi pemula karena rasanya yang pahit dan kental.

Minuman espresso dapat disajikan sendiri atau digunakan sebagai dasar dari sebagian besar jenis minuman kopi, seperti latte dan macchiatos. Espresso juga sangat mudah ditemui di berbagai coffee shop.

2. Black Coffee
Siapa sih yang tidak kenal dengan jenis minuman kopi yang satu ini? Kopi hitam terutama sangat disukai oleh orang-orang dewasa. Kopi hitam adalah jenis minuman kopi yang sederhana, dibuat dengan biji kopi bubuk yang direndam dalam air panas, dan disajikan hangat.

Jika Anda ingin terdengar mewah, Anda bisa menyebut kopi hitam dengan nama aslinya, yakni cafe noir. Biasanya, bapak-bapak menyajikan kopi hitam dengan aneka camilan seperti gorengan atau biskuit.

3. Americano
Sejatinya, kopi ini memiliki rasa yang hampir sama dengan kopi hitam. Namun, americano memiliki bahan dasar dari shot espresso yang kemudian dicampur dengan air panas, sehingga menjadi lebih cair.

Kopi ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan kopi pahit, namun tidak pekat seperti espresso atau kopi hitam. Di sisi lain, americano juga menjadi salah satu menu yang banyak dipesan di kedai kopi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)