2 Public Figure Indonesia Ini Kena Scam saat Berlibur ke Thailand

Senin, 25 September 2023 - 18:58 WIB
loading...
2 Public Figure Indonesia Ini Kena Scam saat Berlibur ke Thailand
Tya Ariestya membagikan pengalaman kurang menyenangkan ketika tengah liburan ke Thailand. Foto/Instagram Tya Ariestya
A A A
JAKARTA - Thailand menjadi destinasi wisata favorit para pelancor dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Tak sedikit public figure Tanag Air yang memilih untuk berlibur ke Negeri Gajah Putih.

Berlibur ke tempat dengan bahasa yang berbeda, memang sedikit sulit dan tentu harus berhati-hati karena kerap beberapa oknum memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Baru-baru ini beberapa public figure Tanah Air membagikan pengalaman kurang menyenangkan ketika mereka tengah liburan ke Thailand. Pengalaman pertama dialami oleh Tya Ariestya, yang merasa ditipu oleh penyedia jasa perjalanan.



“Kena Scam di Bangkok. Jadi ceritanya iseng pake jasa one day trip yang nawarin di pinggir jalan, jasanya 1000bath untuk trip ke floating market, maeklong railway market, dan wat arun hanya untuk transportasi nya aja,” tulis Tya di Instagram, dikutip Senin (25/9/2023).

Setibanya di floating market, Tya merasa ada yang tak beres karena lokasi yang ditawarkan tidak sesuai dengan apa yang ia inginkan. Bahkan dirinya diminta untuk membayar perahu sebesar 4000-6000 bath hanya untuk menaikinya saja. Harga itu jauh lebih besar dari banyak review yang ia temukan di internet.

Tak hanya Tya, food vlogger Gina Angelia juga menuturkan pengalaman yang sama melalui unggahan video di Instagramnya. Saat itu Gina memesan makanan dari salah satu restoran yang ada di floating market, tanpa menanyakan harga per menu dan dengan berat hati harus membayar lebih dari Rp1 juta hanya untuk dua menu makanan.



“Kena scam atau gak sih? Jadi kita makan cuma pesen nasi goreng dan nasi telor doang itu habis ya satu juta lebih! Agak kaget sih untuk harga di Thailand, karena harga makanan di sini murah-murah. Apa karena kita orang asing makanya di ketok mahal gitu,” tuturnya.

Dalam kolom komentar Gina, banyak warganet yang ikutan kaget dengan harga yang diberlakukan tersebut.

“Kalo nasi gorengnya 200rebu mash okelah tp kalo sampe sejutaa ampunn dahhh,” ujar @alghaniy12.

“1000baht hampir 430rb coy scam parah wkwk,” timpal @matz___.

“Makan dimanapun, yang gak ada listnya, emang harusnya tanya harga dulu,” kata @cucusolihatt.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)