Profil Komika Awwe, Mantan Pekerja Pabrik yang Sukses Masuk Nominasi Anugerah Komedi Indonesia 2023

Senin, 25 September 2023 - 19:28 WIB
loading...
Profil Komika Awwe, Mantan Pekerja Pabrik yang Sukses Masuk Nominasi Anugerah Komedi Indonesia 2023
Awwe yang terkenal dengan materi stand up comedy-nya yang menggelitik, berhasil mensejajarkan diri dengan para nominasi lain yang merupkan komedian senior Tanah Air. Foto/Instagram Awwe
A A A
JAKARTA - Anugerah Komedi Indonesia 2023 merupakan ajang penghargaan untuk memberikan apresiasi kepada komedian Tanah Air. Sejumlah nominasi pun dihadirkan, termasuk untuk kategori Komika Terpilih dan Terfavorit.

Dalam kategori ini, salah satu nominatornya ialah komika muda, Awwe. Awwe yang terkenal dengan materi stand up comedy-nya yang menggelitik, berhasil mensejajarkan diri dengan para nominasi lain yang merupkan komedian senior Tanah Air.



Pria bernama lengkap Andy Wijaya ini terkenal sebagai komika asal Bekasi yang lahir pada 20 Juli 1985. Sebutan Awwe merupakan singkatan dari nama lengkapnya, Andy Wijaya yang kini disingkat menjadi Awwe.

Dalam kanal YouTube HAS Creative, Awwe mengaku sempat bekerja sebagai karyawan pabrik sebelum menjadi seorang komika. Pekerjaan itu didapat Awwe saat dirinya hendak mendaftar kuliah.

Kehidupan Awwe pun cukup berliku. Awwe mengatakan, pernah bekerja hingga 8 tahun di pabrik tersebut.



Secara karier, Awwe mulai dikenal sebagai komika di tahun 2015. Ia juga mulai bergabung dengan komunitas Stand Up Indo dan melebarkan sayapnya ke dunia hiburan.

Kini, Awwe disandingkan dengan para komika ternama lain seperti Abdur, Ali Akbar, Arid Brata, dan Nopek Novian. Nama Awwe pun mulai bersinar dan kariernya di dunia stand up comedy semakin gemilang.

Ia juga sering menjadi bintang tamu di podcast bersama selebgram dan komika ternama yang kian membuat sosok Awwe semakin dikenal masyarakat luas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)