Wow! Mendaki di Laut Wadden

Jum'at, 02 Juni 2017 - 21:25 WIB
Wow! Mendaki di Laut Wadden
Wow! Mendaki di Laut Wadden
A A A
JAKARTA - Wadden Sea adalah wilayah alami yang berada di antara Den Helder di Belanda dan Esbjerg di Denmark. Tempat ini sungguh merupakan sebuah pemandangan alam yang unik, yang menjadi alasan seluruh wilayah Wadden Sea dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 2009.

Mengutip Holland, tempat wisata ini ternyata menghadirkan pendakian di atas laut. Loh kok bisa? Hal ini dikarenakan Wadden Sea adalah dunia dengan dua wajah. Sesaat segalanya berada di bawah air, dan di saat yang lain Anda dapat berjalan di dasar laut.

Apalagi di perairan dangkal Wadden Sea terdapat sekitar lima puluh pulau di sepanjang pesisir Belanda, Jerman dan Denmark. Pulau pertama adalah kelima Dutch Wadden Island dan semuanya merupakan ‘mutiara di dalam laut’, masing-masing dengan atmosfer dan ciri khasnya sendiri.

Selain itu Wadden Sea penuh dengan kehidupan. Dua kali dalam sehari, banjir mengalirkan air dari Laut Utara yang kaya akan sedimen dan plankton, yang sebagian besarnya tertinggal di pasir saat air surut.

Keuntungannya, air dangkal di Wadden Sea menghangat dengan cepat di musim panas. Ini berarti ganggang dan rumput laut dapat tumbuh dengan cepat. Keduanya adalah alasan atas berlimpahnya makanan bagi para penduduk Wadden Sea, ikan, burung dan anjing laut yang tak terhingga jumlahnya menikmati kehidupan di habitat yang kaya ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5241 seconds (0.1#10.140)