Oktober, Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu Pangeran MBS di Arab Saudi

Selasa, 26 September 2023 - 02:34 WIB
loading...
Oktober, Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu Pangeran MBS di Arab Saudi
Presiden Jokowi menyalami Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) dalam KTT G20. FOTO/DOK.REUTERS
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi, Oktober 2023 nanti. Jokowi akan bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammed bin Salman (MBS).

Rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat memberi sambutan dalam perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di Jakarta, Senin (25/9/2023).

"Bulan Oktober 2023 nanti Presiden Republik Indonesia dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kerajaan Arab Saudi untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri dan putra mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammed bin Salman," kata Menag Yaqut.



Yaqut berharap kunjungan bilateral itu dapat membuka jalan kerja sama yang lebih strategis antara Indonesia dan Arab Saudi. "Saya percaya bahwa persaudaraan antar negara kita akan semakin kuat di tahun-tahun yang akan datang dengan komitmen bersama dari pemerintah dan masyarakat kita akan bekerja sama demi kemajuan kedua negara bersaudara ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia YM Faisal Abdullah H Amodi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta jajaran kementerian dari Kabinet Indonesia Maju pada perayaan Hari Kemerdekaan Arab Saudi di Jakarta.

"Terima kasih telah menerima undangan untuk menghadiri upacara peringan Hari Nasional ke-93 negara saya, Kerajaan Arab Saudi, tanah di mana dua masjid suci berada," katanya.



Turut hadir dalam acara tersebut, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wapres Jusuf Kalla, Menko Marves Luhut Panjaitan, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, Menhan Prabowo Subianto, Menhub Budi Karya Sumadi, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Susi Pudjiastuti, dan Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)