Kondom Bisa Tingkatkan Kualitas Bercinta

Sabtu, 03 Juni 2017 - 23:07 WIB
Kondom Bisa Tingkatkan Kualitas Bercinta
Kondom Bisa Tingkatkan Kualitas Bercinta
A A A
JAKARTA - Data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada 2012 menunjukkan hanya 4,7% pria yang menggunakan alat kontrasepsi dan 2,5% di antara yang menggunakan kondom.

Rendahnya tingkat penggunaan pelindung ini lantaran sebanyak 30% responden hasil Durex Global Sex Survei mengungkap enggan menggunakan kondom karena dianggap mengurangi kenikmatan, terasa tebal, tidak alami, dan berbau lateks. Padahal Kondom memiliki kenikmatan saat bercinta.

“Memilih kondom yang tepat sangat penting; ukurannya harus pas dan memberikan rasa nyaman. Terlebih lagi, pasangan harus tahu cara menggunakan kondom dengan benar,” kata spesialis andrologi dr Heru H Oentoeng Sp And dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Pria sesungguhnya dapat berpartisipasi dalam aktivitas perencanaan keluarga dengan pilihan alat kontrasepsi kondom atau vasektomi. Kondom dapat menjadi pilihan praktis.

"Kondom menawarkan perlindungan paling aman dari infeksi menular seksual dengan memberikan halangan fisik guna mencegah pertukaran air mani, cairan vagina ataupun darah antara pasangan," terang dia.

Penggunaan kondom membuat Anda dan pasangan dapat meningkatkan hubungan intim sehingga mendapatkan kepuasan saat bercinta.

"Making love lebih dari sekadar fisik karena melibatkan emosi, perasaan dan percakapan; semuanya tentang keintiman dan kenyamanan. Semakin dekat perasaan kita dengan pasangan, semakin nyaman tanpa batasan dan semakin intim pula kita dengan pasangan, dan ini akan membantu kita untuk secara emosional semakin mendapatkan kepuasan," jelas dia.

Oleh karena itu, kondom bisa meningkatkan kualitas performa bercinta dan menciptakan hubungan intim secara emosional.

"Menggunakan kondom yang tepat dapat membuat pasangan merasa semakin nyaman, terutama saat kondom dapat menghilangkan batasan. Hal ini akan meningkatkan kualitas hubungan intim juga emosi positif terhadap pasangan dan hubungan mereka,” tukasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6143 seconds (0.1#10.140)