Profil Cucu Murad Aidit, Ternyata Keduanya Stand Up Comedian

Selasa, 26 September 2023 - 15:28 WIB
loading...
Profil Cucu Murad Aidit, Ternyata Keduanya Stand Up Comedian
Fico Fachriza diketahui merupakan cucu dari Murad Aidit, adik kandung DN Aidit, tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Murad Aidit merupakan adik dari D.N. Aidit, tokoh PKI yang diduga menjadi dalang peristiwa G30S. Siapa sangka bila cucu dari adik pemimpin PKI tersebut adalah stand up comedian yang cukup populer.

Ya, mereka adalah Fico Fachriza dan Ananta Rispo.

Berdasarkan penuturan Ananta Rispo dalam open mic di Somasi dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Murad Aidit sempat ditangkap setelah menempuh ilmu di Rusia. Dia kemudian diasingkan dan ditahan di Pulau Buru selama 16 tahun saat istrinya tengah hamil.

Salah satu putri dari Murad Aidit inilah yang menjadi ibu dari Fico Fachriza, dan Ananta Rispo. Meski begitu, negara telah memberikan ganti rugi bagi siapapun yang ditahan di Pulau Buru lantaran penahanan dan pengasingan tersebut dilakukan tanpa proses pengadilan.



Sosok Murad Aidit memang jarang diketahui publik. Namun, satu hal yang diketahui pasti tentang Murad adalah tentang dirinya yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Patrice Lumumba Rusia.

Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut profil kedua cucu Murad Aidit.

Profil Cucu Murad Aidit


1. Ananta Rispo

Profil Cucu Murad Aidit, Ternyata Keduanya Stand Up Comedian


Pria bernama lengkap Rizki Ananta Putra ini lahir pada 16 Juni 1991. Ananta Rispo pertama kali dikenal sebagai stand up comedian setelah mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) tiga di sebuah stasiun televisi.

Rispo bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Depok sejak tahun 2012. Sebagai seorang pelawak, Rispo telah beberapa kali muncul dalam channel Youtube populer dan acara televisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)