Alasan Andmesh Ciptakan Lagu Kita dan Doa, Terinspirasi Driver Ojek Online

Selasa, 26 September 2023 - 19:00 WIB
loading...
Alasan Andmesh Ciptakan Lagu Kita dan Doa, Terinspirasi Driver Ojek Online
Andmesh Kamaleng baru saja merilis album bertajuk Cinta dan Doa. Salah satu lagunya terinspirasi dari driver ojek online. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Andmesh Kamaleng baru saja merilis album bertajuk Cinta dan Doa. Album itu berisi 13 lagu, di mana 11 lagu merupakan ciptaan Andmesh.

Salah satu lagunya berjudul Kita dan Doa, di mana tembang itu terinspirasi driver ojek online. Andmesh mengaku lagu barunya itu diangkat dari kisah hidup tetangga rumahnya.



Pria asal Kupang itu melihat perjuangan driver ojol yang patut mendapatkan apresiasi darinya. Dia juga salut dengan semangat yang dimiliki bapak driver yang terus berjuang dan pantang menyerah untuk menghidupi keluarganya, meski sering mengeluh.

Tapi bagi Andmesh, itulah yang dinamakan cinta. Tidak pernah menyerah untuk memberikan yang terbaik.

“Lagu Kita dan Doa itu Ame persembahkan untuk bapak driver online. Meski dia sering mengeluh kekurangan pelanggan atau kebutuhan hidup yang tinggi tapi bapak ini nggak pernah menyerah dan terus berjuang untuk keluarganya. Menurut Ame ini benar-benar cinta,” ujar Andmesh dalam keterangan resmi yang MNC Portal terima pada Selasa (26/9/2023).

Seperti diketahui, album Cinta dan Doa dirilis karena keresahan akan banyaknya isu dan oknum yang memanfaatkan keberagaman budaya Indonesia dan diubah menjadi sesuatu yang negatif dan mencoreng kebhinekaan Indonesia.



“Alangkah indah dan eloknya jika kebhinekaan yang kita punya justru menjadi landasan kita untuk saling mencintai dan mendoakan hingga tercapai hidup damai yang saling berdampingan,” ujar Andmesh .

Album Cinta dan Doa berisikan 13 lagu, enam di antaranya lagu baru yaitu Gadisku Pelukis Pilu, Selamanya Untukku, Berharap Pada Cinta Yang Salah, Terlalu Sakit, dan Cinta Dan Doa. Selain itu, tujuh lagu lainnya adalah Bisa Tanpamu, Luka, Anugerah Terindah, Putus Tapi Cinta, Ego, Tiba Tiba, dan Andaikan Kau Datang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)