Tiga Jenis Minuman Baik untuk Buka Puasa

Rabu, 07 Juni 2017 - 14:55 WIB
Tiga Jenis Minuman Baik untuk Buka Puasa
Tiga Jenis Minuman Baik untuk Buka Puasa
A A A
JAKARTA - Air putih merupakan minuman yang sehat untuk berbuka puasa. Ini karena air putih memiliki banyak manfaat dalam kandungannya. Kandungan itupun sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa.

Bagi Anda yang tak sempat membeli air putih atau ingin menikmati jenis minuman lainnya dengan kandungan yang cukup kaya seperti kurma, bisa mengganti dengan beberapa jenis minuman yang sehat.

Chef Danny mengatakan, bahwa terdapat jenis minuman lain yang memiliki kandungan sama dengan air putih dan sehat diminum sebagai pengganti air putih saat berbuka puasa di bulan Ramadan.

Berikut tiga jenis minuman sehat pengganti air putih saat buka puasa:

1. Jus Semangka
Semangka biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus memiliki kandungan yang tak kalah penting seperti air putih. Sebab, Buah semangka menambah cairan tubuh saat berpuasa.

"Jus semangka baik untuk tubuh karena bisa menggantikan cairan tubuh. Karena dia banyak mengandung air jadi pas puasa cairan tubuh kita meningkat," ujar Chef Danny.

2. Teh
Teh adalah minuman yang mengandung kafeina, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas. Teh pun memiliki manfaat penting bagi kesehatan dikarenakan kandungan herbal yang dimilikinya.

"Teh boleh tapi jangan pekat, gulanya jangan terlalu manis , kalau bisa yang hangat biar tidak mengurangi kandungan teh," katanya.

3. Yoghurt
Yoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt.

"Yoghurt juga bagus karena dia kan punya bakteri baik yang bagus untuk pencernaan tapi jangan terlalu dingin pas diminum," katanya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)