Wajib Tahu! Ini Dia Rekomendasi Tanaman Hias dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Rabu, 27 September 2023 - 12:39 WIB
loading...
Wajib Tahu! Ini Dia Rekomendasi Tanaman Hias dan Manfaatnya bagi Kesehatan
Manfaat tanaman hias nggak cuma untuk mendekorasi rumah atau membuat ruangan menjadi lebih segar, juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Ternyata, manfaat tanaman hias nggak cuma berfungsi untuk mendekorasi rumah atau membuat ruangan menjadi lebih segar lho! Tapi, tanaman hias juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Dilansir dari Balcony Garden Web, tanaman hias dalam rumah dapat meningkatkan kesehatan dan suasana hati, menurunkan stres, hingga meningkatkan kualitas tidur. Namun, tidak semua tanaman hias bermanfaat saat diletakkan di rumah.

Rupanya, hanya beberapa tanaman hias. Berikut sejumlah tanaman hias yang dapat memberi manfaat kesehatan saat diletakkan di dalam rumah.

5 Jenis Tanaman Hias dan Manfaatnya

1. Pakis Boston

Pakis Boston disebut sebagai pelembab alami. Jadi, jika udara di rumah cenderung kering, tanaman ini dapat meningkatkan kualitas udara. Menambahkan kelembapan ke udara dapat memperbaiki kondisi kulit kering. Manfaat lainnya, tanaman ini juga akan menyaring racun dari udara.

2. Kaktus

Menjadikan kaktus sebagai tanaman hias di rumah dapat mengurangi radiasi dari gelombang elektromagnetik. Selain itu kaktus juga dapat menyerap radiasi dari gadget, layar komputer, hingga laptop.

3. Lavender

Lavender yang harum sering digunakan untuk membuat semprotan bantal atau wewangian untuk kamar tidur. Aroma tanaman ini dianggap membantu menjamin tidur malam yang nyenyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)