FLOII Expo 2023 Pamerkan Tanaman Hias Seharga Rp1,8 Miliar

Kamis, 28 September 2023 - 23:55 WIB
loading...
FLOII Expo 2023 Pamerkan Tanaman Hias Seharga Rp1,8 Miliar
FLOII Expo 2023 memamerkan aneka tanaman hias. Bukan sembarang tumbuhan, tanaman hias yang dihadirkan pun dibanderol dengan harga tembus hingga Rp1,8 miliar. Foto/Muhammad Sukardi
A A A
TANGERANG - Floriculture Indonesia International Expo (FLOII) 2023 memamerkan aneka tanaman hias . Bukan sembarang tumbuhan, tanaman hias yang dihadirkan pun dibanderol dengan harga tembus hingga Rp1,8 miliar.

Tanaman hias dengan harga Rp1,8 miliar ini bernama Philodendron Billietiae Variegata. Tanaman tersebut ditempatkan di atas panggung utama FLOII Expo 2023.

Pengunjung bisa melihat langsung tanaman mahal tersebut. Menjadi catatan, tidak disarankan untuk memegang bagian tanaman, termasuk daun karena dapat berisiko merusak tanaman tersebut. Menjadi pertanyaan sekarang, kenapa 'Billie', nama populer tanaman ini, bisa sangat mahal?

Menurut Sintha selaku pencinta tanaman, ada beberapa faktor yang membuat tanaman itu bisa sangat mahal. Hal pertama berkaitan dengan corak dari daunnya.



"Semakin bercorak marble, maka semakin mahal harganya. Corak itu nggak muncul begitu saja, tapi ada prosesnya dan itu juga dihargai," kata Sintha di ICE BSD, Tangerang, Kamis (28/9/2023).

Selain karena corak, Billie bisa mahal juga karena warna daunnya. Dijelaskan Sintha, jika warnanya kuning seperti mentega, itu juga akan membuat tanaman tersebut harganya mahal.

Faktor lain yang memengaruhi harga Billie menjadi sangat mahal adalah kerimbunan. Semakin rimbun tanaman itu, harga juga bisa sangat mahal.

"Kan tanaman bisa sangat rimbun itu memerlukan waktu dan usaha dalam merawatnya. Lagi-lagi, usaha itu yang dihargai," jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)