Tips Make Up yang Cocok untuk Momen Lebaran

Jum'at, 23 Juni 2017 - 07:20 WIB
Tips Make Up yang Cocok untuk Momen Lebaran
Tips Make Up yang Cocok untuk Momen Lebaran
A A A
JAKARTA - Momen Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap Muslim untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat tercinta. Oleh karena itu, tentu penting bagi setiap wanita untuk tampil cantik di hari spesial tersebut.

Sebelum mulai mempercantik wajah Anda dengan make up, ada baiknya untuk memastikan kulit Anda benar-benar sehat. Mengingat hari lebaran selalu bertepatan dengan musim panas, Anda tentu tak ingin make up Anda meleleh hanya dalam beberapa jam, bukan?

Salah satu tips terbaik adalah bersihkan dan gosok kulit satu hari sebelumnya agar kotoran pada kulit hilang dan warna kulit lebih merata sehingga akan lebih
mudah jika Anda ingin mengaplikasikan make up. Kulit yang telah tereksfoliasi tentu akan terasa lebih bersih dan terlihat segar sepanjang hari. Setelah
membersihkan kulit langkah selanjutnya adalah menerapkan produk makeup yakni primer dan foundation.

Agar foundation dapat tahan lebih lama, gunakanlah primer terlebih dahulu. Primer akan bertindak sebagai pelembab bebas minyak yang akan membantu foundation bertahan lebih lama dan akan mencegah cakey. Setelah primer, diamkan wajah sebentar, kemudian lanjutkan dengan foundation.

Semua kegiatan pada hari pertama Idul Fitri sebagian besar dilakukan di siang hari. Jadi, style make up terbaik untuk dikenakan adalah makeup sehari-hari.
Bentuk alis Anda dengan menggunakan pensil alis coklat muda dan hindari menggunakan pensil alis hitam. Jika ingin memberikan kesan dramatis untuk, Anda dapat menggunakan eyeshadow bernuansa gelap. Namun, akan lebih pas jika menggunakan warna yang lebih ringan seperti peach, coklat muda, violet, pink dan sejenisnya. Jangan lupa menggunakan eyeliner dan maskara untuk melengkapi riasan mata Anda.

Dilansir Beautytipsmart, selanjutnya, aplikasi bronzer di pipi untuk menonjolkan tulang pipi Anda. Pada saat Idul Fitri, Anda akan terlihat fresh dengan blush on berwarna peach atau merah muda. Jangan terlalu banyak menggunakan blush on karena dapat merusak penampilan Anda. Untuk lipstik, Anda dapat menyesuaikan dengan pakaian yang Anda kenakan, namun lipstik berwarna merah muda akan cocok dengan pakaian warna apa saja.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9910 seconds (0.1#10.140)