Tips agar Anak Tidak Rewel saat Perjalanan Jauh, Ini 5 Poin Penting yang Harus Diperhatikan

Jum'at, 29 September 2023 - 10:18 WIB
loading...
Tips agar Anak Tidak Rewel saat Perjalanan Jauh, Ini 5 Poin Penting yang Harus Diperhatikan
Suka traveling bareng keluarga, tapi gak mau ada drama di perjalanan karena anak rewel? Ini tipsnya. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Suka traveling bareng keluarga? Tapi nggak mau ada drama di perjalanan karena anak-anak rewel? Berarti Anda harus mengetahui tips agar anak tidak rewel saat perjalanan jauh supaya tenang dan lebih menyenangkan.

Sebaliknya, jika anak rewel, maka hal itu dapat mengganggu konsentrasi pengemudi. Apalagi ketika Anda dan pasangan memilih untuk melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum, ini juga bisa mengganggu penumpang lain.

Oleh karena itu, simak 5 tips agar anak tidak rewel saat perjalanan jauh berikut ini!

Tips agar Anak Tidak Rewel saat Perjalanan Jauh

1. Penuhi Kebutuhan Dasar Anak

Jika si kecil mulai rewel, cari tahu penyebabnya sehingga Anda dan pasangan dapat mengatasi langsung. Jika anak sudah bisa diajak berkomunikasi, orangtua dapat menanyakannya secara langsung.

Lapar, haus, ingin BAB dan BAK merupakan beberapa penyebab anak rewel yang cukup umum. Pastikan segala kebutuhan tersebut dapat orang tua penuhi. Jika anak masih bayi atau balita, pastikan Anda selalu sedia susu dan juga diapers di tas.

2. Edukasi Kepada Anak dari Jauh Hari

Anak-anak terbiasa dengan keteraturan. Jadi hal-hal yang tidak ia kenal biasanya akan membuat mereka panik dan tidak nyaman. Oleh karena itu, edukasi dari jauh-jauh hari adalah hal yang penting.

Jika ingin pergi ke suatu tempat, usahakan untuk memberi tahu mereka setidaknya 3 hari sebelum keberangkatan. Atau jika perjalanannya akan jauh dan lama, beri tahu setidaknya 1 atau 2 minggu sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)