5 Bahan Makanan Praktis yang Wajib Dimiliki Anak Kos!

Jum'at, 29 September 2023 - 10:28 WIB
loading...
5 Bahan Makanan Praktis yang Wajib Dimiliki Anak Kos!
Sebagian anak kos akan membeli stok bahan makanan praktis agar lebih murah, juga harus terjaga ketahanan dan mengandung nutrisi yang bergizi. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Saat berada di perantauan, sebagian anak kos akan memilih untuk membeli stok bahan makanan praktis supaya lebih murah. Bahan makanan tersebut pun harus terjaga ketahanannya dalam rentang waktu yang lama. Walaupun begitu, bahan makanan tersebut juga harus mengandung nutrisi yang bergizi.

Dengan memiliki stok bahan makanan praktis, Anda jadi bisa menghemat pengeluaran karena nggak perlu lagi makan di luar. Selain itu, Anda juga bisa mengolahnya sesuka hati, sesuai dengan selera.

Lalu, stok bahan makanan praktis apa saja yang wajib ada di rumah? Simak penjelasannya berikut ini!

5 Stok Bahan Makanan Praktis yang Wajib Ada di Rumah

1. Sarden

Sarden adalah pilihan protein yang bagus. Ikan kecil ini dianggap sebagai makanan yang sangat efisien karena mengandung jumlah vitamin, protein, dan omega-3 yang sangat tinggi untuk jumlah kalori yang dikandungnya. Protein rendah kalori ini bermanfaat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.

Selain itu, makanan ini juga praktis diolah, bahkan cocok untuk anak kosan. Adapun cara pengolahannya yaitu setelah membuka kalengnya boleh langsung dimakan dan boleh juga dipanaskan dulu lalu dimakan. Ikan kaleng sarden pun bermacam-macam varian rasa dan juga ikannya.

2. Tepung Bumbu

Mau masak tapi stok bumbu dapur nggak komplit? Makanya, stok tepung bumbu untuk memasak yang lebih praktis. Bahan makanan apa pun yang Anda punya, bisa diolah menjadi gorengan lezat kalau punya tepung satu ini.

3. Mi Instan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)