Perlu Tahu, Ini Deretan Fakta Unik dari Buah Durian

Jum'at, 29 September 2023 - 13:29 WIB
loading...
Perlu Tahu, Ini Deretan Fakta Unik dari Buah Durian
Penggemar buah-buahan perlu tahu, ada sederet fakta unik dari durian. Selain lezat, ada beberapa manfaat kesehatan dari makan durian. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Penggemar kuliner buah-buahan perlu tahu, ada sederet fakta unik dari buah durian . Selain lezat, ada beberapa manfaat kesehatan dari mengonsumsi durian.

Buah durian dikenal luas memiliki aroma khas yang menyengat. Rasanya yang manis dan lezat juga membuat buah ini sering disebut sebagai raja buah atau king of fruits .

Meski buah durian yang kerap dilarang dibawa di dalam transportasi umum, durian ternyata juga banyak mengandung manfaat. Salah satunya adalah kaya akan kandungan nutrisi seperti kalium, serat, zat besi, vitamin C dan vitamin B kompleks. Durian juga sangat baik untuk meningkatkan kekuatan otot dan tekanan darah.

Selengkapnya, berikut fakta unik dari buah durian lokal maupun impor yang perlu penggemar kuliner ketahui.

Fakta Unik dari Buah Durian

Usia Pohonnya Mencapai Ratusan Tahun

Tidak hanya kuat dan kokoh, pohon durian ternyata juga bisa berumur panjang. Tingginya, bisa mencapai lebih dari 50 meter.

Pohon durian dapat tumbuh hingga seratus tahun alias satu abad. Bahkan, ada pohon durian yang bisa mencapai lebih dari 150 tahun dengan kualitas buah yang akan meningkat setiap tahunnya. Di Thailand, dikabarkan ada pohon durian yang mampu hidup hingga 300 tahun lamanya.

Ada Ratusan Jenis Durian

Varietas dan jenis-jenis durian, khusus di Asia, bisa ditemukan hingga lebih dari 500 jenis. Jumlah ini terbagi menjadi 100 di Malaysia, 100 di Indonesia dan 300 di Thailand sebagai negara produsen durian terbesar di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)