Daftar Pemeran Film G30S/PKI, DN Aidit Dimainkan oleh Seorang Sastrawan Indonesia

Jum'at, 29 September 2023 - 15:05 WIB
loading...
Daftar Pemeran Film G30S/PKI, DN Aidit Dimainkan oleh Seorang Sastrawan Indonesia
Daftar pemeran film G30S/PKI membuat banyak orang penasaran. Pasalnya, mereka mampu menyelami karakter dengan baik. Peristiwa ini menjadi catatan sejarah. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Daftar pemeran film G30S/PKI membuat banyak orang penasaran. Pasalnya, mereka mampu menyelami karakter dengan baik.

Diketahui, peristiwa G30S/PKI merupakan peristiwa kelam yang terjadi pada 30 September hingga 1 Oktober 1965. Peristiwa ini melibatkan tujuh perwira tinggi militer Indonesia.



Tak heran peristiwa bersejarah ini diangkat menjadi film nasional yang diperankan oleh aktor dan aktris hebat di kala itu.

Film berjudul Pengkhianatan G30S/PKI itu dirilis pada 1984, ditulis dan disutradarai oleh Arifin C. Noer dan Nugroho Notosusanto yang membantu dalam penulisan.

Film ini menghabiskan biaya sekira Rp800 juta, di mana film ini diproduksi selama dua tahun dengan total durasi 271 menit. Ini menjadi film nasional pertama yang dirilis secara komersial dan banyak menerima penghargaan Festival Film Indonesia (FFI).

Berlatar belakang keadaan Indonesia yang mengalami kesulitan, di mana Indonesia dilanda kemiskinan serta kekacauan terjadi di era politiknya.

Oleh karena itu film ini diperankan oleh pemeran film terbaik di kala itu, bahkan di antaranya merupakan sastrawan Indonesia.

Daftar Pemeran Film G30S/PKI

1. Bram Adrianto sebagai Letnan Kolonel Untung

Berperan sebagai Kolonel Untung yang merupakan memimpin penculikan dari tujuh perwira tinggi militer Indonesia dalam insiden G30S/PKI .

Bram ini merupakan seorang aktor Indonesia yang lahir 11 Februari 1942, dia juga aktif dalam dunia teater. Tidak hanya film ini saja, Bram juga main sinetron.

2. Syubah Asa sebagai DN Aidit

Dalam perannya kali ini dia Ikut andil menjadi Aidit, di mana dia melakukan rencana-rencana PKI, salah satunya melakukan kudeta.

Fakta menariknya selain menjadi aktor ternyata Syubah merupakan seorang sastrawan Indonesia. Membuat karya seni, menulis, penerjemah yang banyak diabadikan dalam novel dan majalah terkenal di Indonesia.

3. Amoroso Katamsi sebagai Mayjen Soeharto

Berbanding terbalik dengan para keluarganya Amoroso Katamsi yang memiliki istri dan anak seorang penyanyi yaitu, Pranawengrum Katamsi yang merupakan penyanyi seriosa begitupun anaknya Aning Katamsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)