Nggak Perlu Ribet! Inilah Cara Merawat Rambut agar Rontok Berkurang

Jum'at, 29 September 2023 - 14:15 WIB
loading...
Nggak Perlu Ribet! Inilah Cara Merawat Rambut agar Rontok Berkurang
Kerontokan rambut menjadi masalah banyak orang, terutama wanita. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara merawat rambut agar sehat dan kuat. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Kerontokan rambut merupakan masalah yang umum dialami orang-orang, terutama wanita. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara merawat rambut agar sehat dan kuat.

Apalagi jika Anda sering menggunakan alat styling rambut, mewarnai rambut, dan terkena paparan sinar matahari untuk waktu yang lama, kutikula rambut akan mengalami kerusakan yang membuat rambut kering, kasar, dan mengembang.

Jika sudah begini, sebaiknya Anda segera temukan cara merawat rambut rusak agar kembali sehat untuk mengembalikan kilau alaminya.

Cara Merawat Rambut Agar Sehat

1. Keramas dengan Air Dingin


Keramas merupakan tahap perawatan rambut dasar untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari kotoran dan minyak. Saat keramas, hindari penggunaan air hangat karena bisa menyebabkan rambut kering karena minyak alami rambut yang ikut terbilas.

Selain itu, pilih shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Jika Anda memiliki masalah ketombe, pilih produk anti dandruff. Jika mengalami rambut rontok, pilih shampoo yang mengandung asam amino, biotin, dan ceramide.

2. Sisir Rambut dengan Benar

Hindari menyisir rambut saat masih basah, karena rambut sedang dalam keadaan rapuh. Solusinya, sisir ketika rambut sudah setengah kering. Untuk mengurai kusut, gunakan sisir bergigi jarang.

Pilih sisir sesuai jenis rambut. Jika rambut Anda tipis atau kempis, coba paddle brush atau vented brush untuk membuat volume alami dengan hairdryer. Punya rambut ikal? Anda bisa pakai sisir bergigi jarang atau detangler brush.

3. Gunakan Minyak Rambut
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)