Sushi Kerucut, Kudapan Praktis untuk Berbuka Puasa

Rabu, 14 Juni 2017 - 14:41 WIB
Sushi Kerucut, Kudapan Praktis untuk Berbuka Puasa
Sushi Kerucut, Kudapan Praktis untuk Berbuka Puasa
A A A
JAKARTA - Padatnya aktivitas di bulan puasa seperti sekarang ini tak jarang membuat Anda para wanita karir terpaksa harus berbuka puasa saat berada dalam perjalanan.

Daripada membeli kudapan berbuka puasa di jalan atau bahkan tidak dapat menyantap apapun saat momen berbuka puasa tiba, akan lebih baik jika Anda sudah menyiapkan dan membawa bekal untuk berbuka puasa.

Salah satu kudapan yang praktis dan mengenyangkan adalah sushi. Berbeda dengan sushi biasanya, resep sushi dari Taste.com.au yang satu ini dijamin lezat serta cukup simple dan cepat dalam membuatnya. Yuk intip cara membuat Sushi Kerucut berikut ini!

Bahan-bahan:
185 gram nasi sushi (dapat diganti dengan nasi biasa yang lembut)
Kecap asin secukupnya
8 lembar nori
2 sdt wasabi (opsional)
1 bh alpukat besar, potong-potong
1 bh paprika kuning, potong-potong
32 ekor udang, dikupas, rebus

Cara membuat:
Siapkan nasi dalam mangkuk, tambahkan kecap asin secukupnya, aduk rata.

Tempatkan selembar nori pada permukaan datar (sisi mengkilap nori menghadap ke bawah). Dengan menggunakan tangan yang lembab, ambil nasi, kemudian susun diatas nori secukupnya. Padatkan dengan jari Anda.

Tambahkan sedikit wasabi pada nasi kemudian tambahkan dengan udang, alpukat dan paprika sesuai selera. Lipat nori hingga membentuk seperti kerucut. Ulangi hal yang sama dengan bahan yang tersisa. Susun sushi kerucut di dalam kotak bekal Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4105 seconds (0.1#10.140)