OCS Gandeng World Cleanup Day Indonesia demi Masa Depan yang Lebih Bersih

Jum'at, 29 September 2023 - 23:13 WIB
loading...
OCS Gandeng World Cleanup Day Indonesia demi Masa Depan yang Lebih Bersih
OCS Group Indonesia, penyedia layanan manajemen fasilitas terkemuka, semakin menguatkan komitmennya terhadap hal keberlanjutan melalui program bersih-bersih. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - OCS Group Indonesia, penyedia layanan manajemen fasilitas terkemuka, semakin menguatkan komitmennya terhadap hal keberlanjutan (sustainability) melalui program aksi bersih-bersih . Dalam mendukung World Cleanup Day di bulan September, perusahaan yang memiliki fokus khusus terhadap lingkungan yang bersih dan higienis ini menggandeng World Cleanup Day Indonesia.

Bersama-sama, kami merangkul semangat untuk perubahan perilaku sehari-hari melalui aksi nyata dalam sehari, demi masa depan yang lebih bersih.

"Sejalan dengan Komitmen ESG (Economy, Social, and Governance), inisiasi ini bertujuan melebihi dari sebatas membangun kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih. Kami mendorong masyarakat agar secara perlahan tapi pasti mampu mengubah perilaku mereka terhadap sampah," kata ESG Programme Leader OCS Group Indonesia Ricardo Purba.

"Kami juga mengutamakan upaya-upaya kami dengan melakukan waste management yang memastikan bahwa sampah yang terkumpul akan diproses lebih lanjut, dan tidak akan berakhir di tempat pembuangan sampah seperti TPS ataupun TPA," tambah Ricardo yang merupakan Key Account & Service Excellence Director.



World Cleanup Day merupakan gerakan global bersih-bersih sampah yang dilakukan serentak setiap minggu ketiga di bulan September. Sejak sukses diluncurkan di Indonesia pada tahun 2018, kegiatan cleanup ini telah memberikan kontribusi signifikan.

Kolaborasi OCS Group Indonesia dan WCD melibatkan sebanyak 50 orang peserta, yang merupakan karyawan OCS, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Depok, dan relawan dari warga sekitar.

Kegiatan ini berlangsung di sekitar hulu Sungai Ciliwung yang berada di dalam area Taman Edukasi dan Konservasi Ciliwung, Depok, Jawa Barat. Dalam satu hari saja, sebanyak lebih dari 360 kilogram sampah berhasil kami kumpulkan, yang kemudian sampah tersebut akan diproses menjadi materi produk daur ulang.

OCS Group Indonesia terus berkomitmen dalam meningkatkan upaya demi terciptanya lingkungan yang lebih bersih dan lebih berkelanjutan, yang juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan proses bisnis perusahaan kami.



"Kami menaruh harapan besar kepada OCS Group Indonesia, dan kami yakin bahwa kolaborasi ini dapat menciptakan dampak yang berarti, yang mampu mengubah peserta kegiatan cleanup menjadi agen perubahan baik itu bagi perusahaan maupun masyarakat luas," jelas Leader dari World Cleanup Day Indonesia Andy Bahari.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4766 seconds (0.1#10.140)