Cawapres Ganjar Pranowo Sudah Ada, Tunggu Tanggal Mainnya dari Megawati

Sabtu, 30 September 2023 - 05:00 WIB
loading...
Cawapres Ganjar Pranowo Sudah Ada, Tunggu Tanggal Mainnya dari Megawati
Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memastikan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sudah dikerucutkan. Kini, tinggal menunggu pengumuman dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri .

“Ya nama-nama kan sudah dikerucutkan karena pendalaman itu kan sudah berlangsung cukup lama,” kata Hasto di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Apalagi, kata Hasto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah memberikan bisikan soal pasangan Ganjar Pranowo yang juga merupakan bakal calon presiden (bacapres) didukung oleh Partai Perindo di Pilpres 2024 itu.





“Tadi kan juga bisikan-bisikan Pak Jokowi, juga pembicaraan dengan Ibu Megawati Soekarnoputri dalam perjalanan ke sini. Kemudian dengan Pak Ganjar, itu kan menunjukkan adanya kesepahaman,” katanya.

Sehingga, Hasto mengatakan dengan Rakernas PDIP ini sebagai momentum yang sangat positif untuk menyatukan petani dan nelayan dengan kepemimpinan yang berpihak. “Itu akan mendorong upaya pengumuman bakal calon wakil presiden dan tentu saja kita ikuti tahapan yang diberikan KPU,” tuturnya.

“Ya nama sudah ada. Ya kan tunggu tanggal mainnya saja dari Bu Megawati Soekarnoputri. Masukan dari presiden, dari para ketua umum partai, sudah disampaikan,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)