Empat Olahan Pisang yang Bisa Jadi Ide Bisnis saat Ramadhan

Kamis, 30 April 2020 - 04:14 WIB
loading...
Empat Olahan Pisang yang Bisa Jadi Ide Bisnis saat Ramadhan
Bagi sebagian orang, bulan Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk memulai bisnis sampingan. / Foto: ilustrasi/Real Food Real Deals
A A A
JAKARTA - Saat Ramadhan tiba, tidak hanya dimanfaatkan untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. Bagi sebagian orang, bulan Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk memulai bisnis sampingan yang menguntungkan.

Bisnis makanan pun dinilai sebagai bisnis yang menguntungkan dan menjanjikan selama Ramadhan. Karena itu, tidak heran jika banyak orang memilih bisnis makanan dengan menawarkan berbagai menu. Seperti halnya makanan berbuka puasa, mulai dari es, gorengan, kolak, lontong hingga bubur.

Apabila Anda salah satu yang akan memulai untuk berbisnis selama bulan Ramadhan ini, bisa mencoba berjualan panganan pisang. Jenis buah yang satu ini digemari banyak orang karena rasa manisnya. Tidak hanya itu, kandungan gizi dan vitamin yang ada di dalamnya juga membuat pisang semakin banyak dicari. Bahkan, tak jarang jika kebanyakan dari mereka memakannya secara langsung.

Namun, ada juga yang mengonsumsinya dengan cara diolah menjadi berbagai makanan. Hal itu tentunya akan menambah daya jual pisang semakin tinggi. Selain itu, rasa yang dihasilkan pun nikmat. Berikut kreasi olahan berbahan dasar pisang seperti dikutip dari EndeusTV.

1. Keripik Pisang

Makanan ini bisa dijadikan lahan usaha karena sebagian besar orang tentu suka ngemil. Proses pembuatannya pun juga cukup singkat dan hasil yang didapat sangat banyak. Bahkan, Anda dapat menambahkan variasi rasa lainnya agar terlihat lebih menarik, seperti pisang gurih, pisang asin, dan sebagainya.

2. Pisang Nugget

Kreativitas yang tinggi dapat membuat olahan pisang menjadi lebih nikmat seperti sajian berikut ini yang masuk dalam kategori makanan kekinian. Makanan ini terbentuk dari pisang yang dicampur tepung terigu dan tepung roti kemudian digoreng. Untuk makanan satu ini, bisa menggunakan berbagai jenis pisang seperti pisang raja, pisang kapok, dan sebagainya. Untuk menghadirkan cita rasa yang lezat, beri topping sesuai selera seperti keju, biskuit, cokelat, kacang hingga green tea.

3. Lumpia Pisang

Lumpia pisang biasanya kerap ditemui di kantin maupun penjual kaki lima. Namun, makanan ini juga bisa dibuat di rumah dan dijadikan pilihan berjualan selama bulan Ramadhan karena cocok sebagai takjil. Tambahkan beberapa topping seperti keju, meses, cokelat atau susu agar berbeda dengan lumpia pisang lain yang dijual di pasaran.

4. Es Pisang Hijau

Es pisang hijau merupakan makanan khas Makassar. Es ini cocok disajikan sebagai hidangan berbuka puasa. Segar banget sebagai sajian berbuka puasa. Cara penyajiannya yang unik, membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)